Dapat Ancaman, Pilih Lapor Polisi

13
Mediasi yang dilakukan antara pelapor dan terlapor

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com) – Seorang wanita bernama Hely Purwati (28 th) ibu rumah tangga asal Dusun Bandar Desa Batokan RT/RW 24/04 Kecamatan Kasiman, kemarin sore (10/12/2016) sekira pukul 15.00 WIB mendatangi Mapolsek Kasiman.

Da melaporkan adanya ancaman, sehingga merasa tidak nyaman dengan ancaman tersebut.
Mendapati laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Batokan Brigadir Moch. Edi Cahyono langsung memanggil seorang warga bernama Mulyadi (41 th) warga Desa Betet Kecamatan Kasiman yang dilaporkan oleh Hely Purwati guna memediasi kedua warga yang sedang bermasalah tersebut.

Permasalahan kedua warga tersebut bermula dari hutang piutang antara keduanya, Hely Purwati mempunyai hutang kepada Mulyadi. Pada saat Mulyadi menagih hutang, Mulyadi menggunakan kata-kata yang kasar dengan nada ancaman.

Loading...
Baca Juga  Wisata Pulai Merah Segera Ada Satpamobvit

“Keduanya berselisih terkait hutang piutang antara keduanya”, ungkap Kapolsek Kasiman AKP M. Ridwan.

Setelah keduanya dipertemukan di Mapolsek Kasiman, kedua warga tersebut akhirnya dimediasi oleh Kapolsek Kasiman bersama Bhabinkamtibmas Desa Batokan Brigadir Moch. Edi Cahyono untuk diselesaikan secara kekeluargaan saja dan tidak dengan kata-kata kasar dan nada ancaman.

Akhirnya keduanya membuat kesepatan dengan membuat surat pernyataan untuk segera menyelesaikan masalah hutang piutang serta berdamai tanpa harus saling melaporkan satu sama lainnya kepada Polisi.

Selain itu, Kapolsek Kasiman menghimbau kepada keduanya untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut dan apabila masih mengulanginya dapat menempuh jalur hukum.

“Apabila masih mengulangi perbuatan tersebut, silahkan diselesaikan secara hukum yang berlaku”, himbau Kapolsek.

Baca Juga  Modal Foto Lelang di FB, Kelabuhi Tetangga hingga Ratusan Juta

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBus vs Motor, Satu Pengendara Luka Parah
Artikulli tjetërLewat Pesantren, Ayo Lawan Narkoba

Tinggalkan Balasan