Dana 11 Desa di Jogoroto Jombang di Duga untuk Serangan Fajar

112

JOMBANG, Kabarjawatimur.com-
Mendekati hari H pencoblosan Rabu, 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Jombang diterpa berita tidak sedap.

Kabar yang berkembang dimasyarakat yakni ada dugaan Alokasi Dana Desa (ADD) Kecamtan Jogoroto Jombang diduga untuk kepentingan Pileg 2019.

Berita yang berembus, ada 11 Desa di Kecamatan Jogoroto Jombang yang  Dana ADD dicairkan untuk kepentingan pemenanggan Caleg anak-anak pengguasa Kabuaten Jombang.

Untuk mengecek kebenaran berita tersebut, watawan ini mengkorfirmasi terkait berita tersebut ke Seketaris Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Agus Prassetyo,ST,MT.

Agus mengatakan, jika tidak tahu menahu hal tersebut terkait lebih jelasnya, Agus mengatakan agar menanyakan ke Bu Evi selaku bidangnya.

mari saya antar bu evi kata agus sambil mengatarkan wartwan ini ke bidang Pembangunan desa .

Sementara, Evi Setyorini Kabid Pembangunan Desa mengatakan, jika dana belum ada yang cair.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Seharusnya jika cair ada tembusannya ke DPMD, namun hingga sekarang belum menerima tembusan tersebut.

“Kalau sudah cair tim kita yang ke Bank Jombang, langsung masuk rekenimg Desa, karena saat ini yang baru cair baru dua Desa yaitu Bareng dan Pulosari,” sebut Evi.

Namun untuk Kecamatan Jogoroto belum, karena  prosesnya tidak melalui DPMD dan langsung Kecamatan.

Loading...

DPMD hanya mendapat tembusan saja dan sampai saat ini untuk Kecamtan Jogoroto belum ada tembusan.

Lanjut Evi Setyorini, mengenai kepentingan buat Pileg anak- anak Pejabat dirinya tidak tahu.

Terpisah  Eka Suprasetyo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, saat ditanya apakah ADD dan DD seluruh Desa Kecamatan Jogoroto sudah cair, menurutnya saat ini masih proses.

“Belum semua Desa yang cair mas, baru ada 5 desa yaitu Jogoroto, Sukosari, Mayangan, Tambar, Sumber Mulyo Baru,” itu yang cair, sebut Eka melalui aplikasi Whasapp.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

Saat ditanya bahwa  seluruh Desa di Kecamtan Jogoroto ada 11 Desa yang di duga dana DD dan add yang di cairkan serentak di duga untuk membiayai Pileg anak-anak penguasa, dirinya mengatakan tidak mengetahui.

Menurut salah satu Kepala Desa Kecamatan Peterongan yang enggan namanya disebutkan mengatakan, bahwa proses pencairan itu harus pengajuan di DPMD dan harus di posting baru bisa di proses pencairannya.

Proses pencairan ADD di wilayah Jogoroto patut dicurigai, pasalnya proses pencairan terkesan dipaksakan dan ada campur tangan dari para penguasa Pemerintah Jombang.

Untuk menyikapi hal ini para penegak Hukum di Jombang harus mengabil langkah dan tindakan karena beredar kabar bahwa uang ADD tersebut di duga digunakan serangan fajar untuk Pileg (Slamet Wiyoto)

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakAmankan Pemilu 2019, Danmenbanpur 2 MAR Cek Prajurit di Dua Kabupaten
Artikulli tjetërNyoblos, Jalanan Surabaya Lengang Warga Padati TPS

Tinggalkan Balasan