Dalam Dua Pekan Polres Gresik Tangkap 54 Budak Narkoba

47
Jajaran Forkopimda Gresik saat hadir dalam rilis narkoba di Mapolres Gresik

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dalam operasi ‘Tumpas Narkoba’ yang dilaksanakan selama dua pekan, Polres Gresik beserta jajaranya berhasil menangkap 54 budak narkoba. Dengan rincian 45 kasus dengan barang bukti 139,82 gram sabu, 2,89 gram ganja dan 1.733 butir pil koplo.

Dari hasil tangkapan itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto lalu mengajak segenap pimpinan Forkopimda Gresik, diantaranya Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Wabup Gresik Moh Qosim, Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, dan Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq.

Para pejabat ini lalu bersama-sama melakukan pemusnahan barang bukti. Beragam jenis narkoba seperti pil koplo dan sabu kemudian dihancurkan dengan menggunakan blender.

Baca Juga  Bansos Pesantren dan Disabilitas Telan Anggaran Rp 6,9 Miliar
Loading...

AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pemusnahan barang bukti ini menjadi bentuk keseriusan polisi dan pejabat forkopimda yang lain dalam memerangi narkoba. Sebab, bila tidak diperangi maka pengaruh narkoba bisa merusak prilaku generasi mendatang.

“Dalam memerangi narkoba ini perlu adanya keterlibatan semua pihak. Mulai dari orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga pejabat setempat. Mari kita sama-sama lawan narkoba,” ungkap Arief, Kamis (10/9/2020).

Dari para tersangka narkoba yang telah diamankan, empat diantaranya masih di bawah umur atau berstatus pelajar. Mereka yang diamankan kebanyakan adalah pengedar. Sedangkan sisanya adalah pemakai narkoba.

“Para tersangka ini ditangkap di lokasi berbeda-beda. Namun paling banyak dari wilayah selatan,” imbuh Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto. (*)

Baca Juga  Razia Masker di Tulungagung, Puluhan Pelanggar Dihukum Push Up

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan