Daihatsu Ayla Posisikan 70% Pasar Community dan Keluarga

26
Mobil Daihatsu Ayla mampu menarik hati para pengguna mobil LCGC

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Mobil keluarga kategori LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla mengestimasi 70 % sampai bulan November tahun ini. Data ini sekaligus menjadikan kegiatan Pesta Seru Ayla yang diikuti 250 pengguna Ayla termasuk 50 anggota klub Ayla yang tersebar di Surabaya dan sekitarnya.

“1.050.000 pelanggan menjadi target sepanjang 2016 mengikuti brand. Kontribusi ini sekaligus menempatkan brand Daihatsu di posisi ketiga, yakni 17,5% year to date per November berdasar data Gaikindo secara nasional pasar otomotif Indonesia,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Internasional – Daihatsu Sales Operation, Sabtu (03/12/2016).

Sedangkan menurut trend 3 bulan terakhir, Hendrayadi menambahkan sejak semester pertama untuk kontribusi penjualan yakni 14.900 unit naik menjadi 16.200 unit per Agustus 2016 diikuti brand Daihatsu Sigra.

Baca Juga  Dua Pencuri HP, Satu Lepas Tak Terbukti Terlibat

Untuk itu, silaturahmi Daihatsu dengan para pengguna Ayla. Suroboyo Carnival dipilih karena memiliki wahana seru keluarga sesuai tagline Ayla sebagai Sahabat Seru. Namum, disebutkan Hendrayadi juga dari market LCGC menjadi seimbang dengan adanya brand Ayla menunjukkan angka 16% atau 2.353 unit periode sama Agustus di tiga bulan terakhir tahun ini.

Loading...

Sedangkan pencapaian secara marketshare menyentuh angka 15 persen,imbuh Hendrayadi. Saat ini, Daihatsu menargetkan pasar bisa tembus 17 persen. Sebab, faktor utama yang menjadi pengaruh yakni pasar community yang masih fluktuatif, tentu akan naik secara bertahap melihat potensi dan antusias masyarakat terhadap mobil keluarga terus mengalami perubahan.

“Dan optimis tahun depan, kenaikan target juga menjadi daya saing yang sejalan dengan perbaikan infrastruktur program pemerintah, ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor menimpali dalam temu pelanggan Daihatsu Ayla di Surabaya Carnival kemarin..

Baca Juga  Hewan Ternak Alami Gejala PMK, Berikut Langkah Cepat Mengatasinya

Ada empat varin mendominasi penjualan Daihatsu yakni Sigra, Ayla, Xenia dan Grandmax. Ini ditandai inden sampai 3 bulan. Ini ditunjukkan melalui data marketshare di angka 31 persen menempati produk Ayla dengan kapasitas produksi paling mendominasi yakni type D (10%), M(25%)dan type X (65%).

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra type yang disukai yakni type D(3%), type M(12%), type X(25 %) dan type R (60%).
“Melalui acara ini kami ingin mengapresiasi para pengguna Ayla sebagai Sahabat Seru bagi keluarga Indonesia. Kami bersyukur, sejak diluncurkan September 2013 silam, Ayla sudah terjual lebih dari 127 ribu unit,” pungkasnya.

Penulis: Jefri Yulianto
Editor: Budi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTipu Via Online, Tiga Pelaku Dibekuk Polda Jatim
Artikulli tjetërPura-Pura Sholat, Ternyata Curi Tas

Tinggalkan Balasan