Daihatsu All New Xenia Optimis Catat Penjualan Tinggi Sepanjang 2021

58
Daihatsu saat pameran di GIASS 2021
Daihatsu saat pameran di GIASS 2021

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Penjualan Daihatsu mengalami peningkatan antara tahun 2020 hingga November 2021, Daihatsu catatkan market share untuk retail sales sebesar 17,5%, dan whole sales sebesar 18,9%. Secara total penjualan unit, hingga November 2021, volume retail sales Daihatsu sebanyak 132.950 unit atau atau naik sebesar 46,4%, serta volume whole sales sebanyak 149.113 unit, atau naik 77% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal tersebut juga terditeksi jelang penutupan tahun 2021, penjualan otomotif nasional terus mengalami pemulihan. Hingga November 2021, total market nasional untuk retail sales mencapai sekitar 761 ribu unit, dan wholesales sekitar 790 ribu unit. Capaian positif ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah melalui relaksasi pajak (PPnBM) hingga Desember 2021.

Adapun top 3 penjualan tertinggi di Daihatsu yaitu Sigra 3.827 unit atau berkontribusi 25,8%, disusul Gran Max PU 3.590 unit (24,2%), dan Ayla 1.917 unit (12,9%).
Selain itu, Daihatsu telah meluncurkan All New Xenia pada 11 November 2021 lalu, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Khusus bulan November, baik All New Xenia, maupun Xenia model sebelumnya, secara total telah terjual sebanyak 1.555 unit, atau naik 199% dibandingkan rata-rata penjualan bulanan sebelumnya.

Baca Juga  BIN Jatim Bertemu Kapolda Jatim, ini yang Dibahas
Loading...

Peningkatan penjualan diutarakan oleh nara sumber pada pameran GIIAS di Surabaya, pada Jumat (10/12/2021) kemarin. Hadir sebagai pembicara Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dan Tunjung Pramusinto DHO Daihatsu Jatim.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu terus mengalami peningkatan dan sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan capaian pasar otomotif nasional dapat terus meningkat, serta lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso.

Juga diutarakan oleh Hendrayadi Lastiyoso tentang produk baru All New Daihatsu Xenia mempunyai lebih banyak keuntungan. Bila dilihat dari penggerak roda yang produk lama mengunakan pengerah roda belakang kini berganti kepengerak roda depan. Pergantian tersebut mempunyai nilai ekonomis tersendiri salah satunya adalah dari segi konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Baca Juga  Sebulan Polisi Banyuwangi Ungkap 8 Kasus Pencabulan

Karena pengerak depan sehingga tidak membutuhkan pembakaran bahan bakar yang tinggi, perbandingan gardan belakang cukup panjang sumbunya antara dari mesin kepengerak roda belakang berbeda dengan pengerak depan dimana gardan antara mesin kepengerak lebih pendek sehingga kekuatan atau Power yang di ciptakan lebih cepat, besar tanpa membutuhkan bahan bakar banyak,” tambahnya.

Reporter. : Yanto

Loading...
Berita sebelumyaMKGR Peduli Bencana, Datangi Lokasi Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Berita berikutnyaMKGR Siapkan 5 Ribu Paket Beasiswa Sekolah Anak Korban Erupsi Semeru

Tinggalkan Balasan