Daftar Cakades, Tokoh Desa Gitik Didampingi Janda Tua dan Emak-Emak

104

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Seorang tokoh di Desa Gitik, Ahmad Hartono resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Kepala Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Ya, dirinya yang dikenal dekat dengan masyarakat ini selalu digandrungi para pendukungnya yang mayoritas para ‘wong cilik’.

Lahir dari keluarga kalangan ekonomi bawah, Ahmad Hartono yang merupakan lulusan SMA Negeri 1 Rogojampi ini ingin sekali membawa perubahan di Desa kelahirannya.

“Saya ingin bisa berbuat lebih pada masyarakat, saya ingin keberadaan saya benar-benar bisa memberi manfaat,” kata Ahmad Hartono kepada Kabarjawatimur.com, pada Rabu (3/7/2019)

Menariknya, Ahmad Hartono yang berdomisili di Dusun Sidomulyo, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi ini pada saat mendaftar sebagai Balon Kades diantar bersama para janda-janda tua, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Desa setempat.

Sontak, apa yang dilakukan Ahmad Hartono menjadi perhatian warga masyarakat di Desa Gitik. Tak lupa, Ahmad Hartono juga di didampingi oleh istri tercinta yakni Sulastri, keluarga dan segenap pendukungnya ketika mendaftarkan diri di kantor sekretariat Pilkades Desa Gitik.

Dia bercerita, mengapa harus dekat dengan para masyarakat kelas bawah ?, dirinya sejak kecil sudah susah dalam hal kehidupan, hingga pada akhirya bertahun tahun menekuni usahanya dan saat ini ia sukses, bahkan menjadi seorang pengusaha.

Baca Juga  Bupati Anna Sambut Sandiaga Uno dengan Kuliner Khas Bojonegoro

“Saya sangat terharu dan bangga atas antusias warga yang menginginkan perubahan di Desa ini,” cetusnya

Dengan semangat perubahan, pengalaman dalam bidang berdagang, perikanan, serta pertanian mengantarkan Ahmad Hartono memantapkan niatnya untuk maju dalam Pilkades serentak pada 9 Oktober 2019 mendatang di Desa Gitik.

Loading...

Niatan tersebut, atas rekomendasi para tokoh masyarakat, agama, pemuda, tetangga dan tentunya para emak-emak yang mengusungnya.

“Alhamdulillah saya didukung mencalonkan menjadi kandidat Kepala Desa atas restu para masyarakat,” katanya.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Ahmad Hartono, ia berharap nantinya kedepan jika diberi amanah menjabat sebagai Kepala Desa bisa berbuat lebih kepada masyarakat.

“Desa kami harus maju dan lebih baik lagi, kalau bukan kita mau siapa lagi,” tegas Ahmad Hartono sambil bersemangat.

Sebagai perwakilan emak-emak, Subariyah mengaku bangga atas pencalonan Ahmad Hartono. Selain sudah mapan, lanjutnya, Calon Kepala Desa perwakilan dari Dusun Sidomulyo ini berharap bisa terpilih dalam pesta demokrasi Pilkades ini.

Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

“Selamat berjuang dan semoga menang,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Gitik, Handoko mengatakan, sampai hari ini masih tercatat beberapa nama Balon Kades yang sudah mendaftar.

“Per hari ini, Rabu (3/7/2019) setidaknya ada enam Balon Kades yang sudah mendaftar pada kami,” jelas Handoko, Ketua Panitia Pilkades Desa Gitik.

Untuk diketahui, tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Banyuwangi sudah memasuki pendaftaran calon Kepala Desa. Tahap pendaftaran dibuka mulai 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Namun, lanjut Handoko, pada tanggal 8-10 Juli 2019 masuk dalam tahap penelitian berkas calon Kades.

Sebagai informasi, untuk tahun ini setidaknya ada 130 Desa di Bumi Blambangan akan menggelar pesta demokrasi Pilkades yang sesuai jadwal akan digelar pada 9 Oktober 2019 mendatang.

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Ahmad Hartono (berjas hitam) usai mendaftar sebagai Balon Kades Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Loading...
Artikulli paraprakJambret HP Keok Ditangan Polsek Kenjeran, Satu Pelakunya Anak Anak
Artikulli tjetërLewat Twitter Pria Tuban Jual Istri Layani Seks, ini Tarifnya

2 KOMENTAR

  1. Ini dia calon pemimpin IDAMAN, mudah2n diberikan KEMENANGAN N bs menjaga AMANAH WARGANYA.
    SEMANGAT BPK AHMAD HARTONO

Tinggalkan Balasan