Daerah PSBB, Akses Keluar Masuk Suramadu Diperketat

83

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Jelang berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai Selasa, 28 April 2020 mendatang, akses masuk Surabaya dari arah Utara akan diperketat.

Polres Tanjung Perak Surabaya sudah mempersiapkan 5 pos chek point di wilayahnya guna memantau arus lalu lintas maupun orang dalam pelaksanaan PSBB nanti.

Lima lokasi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2020 dan Checkpoin Terpadu Pencegahan Covid 19 tersebar di seluruh wilayahbhukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pos chek point itu diantaranya ada di,
Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Jalan Laksda M.Nasir, Pos Polisi Dupak Demak, Stasiun Kota Semut dan Pos Polisi Suramadu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, dengan bekerjasama dengan petugas terkait akan ada pemeriksaan dan melakukan penyekatan.

Baca Juga  Ngeri! di Surabaya Suami Pukul Istri Hingga Tewas
Loading...

Di pos-pos itu nantinya akan dilakukan pengamanan arus mudik. ada antisipasi untuk arus mudik orang keluar masuk karena saat ini akan berlaku PSBB. “Tentunya kita setop dan kita info bagi yang mau keluar juga akan masuk kita himbau untuk putar balik,” kata Ganis, Sabtu (25/4/2020).

Semua warga maupun kendaraan agar mematuhi aturan dalam PSBB, nantinya setiap kendaraan akan dihentikan dan pengemudi maupun penumpang akan di lakukan tes suhu tubuh dan juga penyemprotan.

“Pengecuiannya, petugas selalu memberi kelancaran pada kendaraan yang membawa angkutan bahan pokok guna memenuhi memenuhi kebutuhan warga yang berada dalam area PSBB,” imbuh Ganis.

Diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah memutuskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dimulai tanggal 28 April 2020 dan tertuang dalam keputusan bernomor 188/202/KPTS/013/2020.

Baca Juga  Bonek Korban Unjuk Rasa Dijenguk Polisi, Biaya Perawatan Gratis

Setelah ditetapkan, pada hari Sabtu akan ada sosialisasi terkait PSBB selama tiga hari, dan Selasa [28/4/2020], PSBB mulai efektif berlaku. (*)

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan