Curi Sepeda Angin, Dua Pelaku Dibekuk

33
Dua pelaku diamankan usai babak belur dimassa

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Niat kedua pemuda ini memang akan mencari mangsa untuk mencuri. Keduanya berangkat dari Jl. Krukah Surabaya dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dan hunting lokasi barang yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Kedua maling tersebut bernama, David Budianto (23) asal Jl.Krukah Utara Wonokromo dan Heru Setiawan (23), asal Jl.Pucangan, Gubeng Surabaya. Ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut pada, Minggu (20/11/2016) kemarin. Sebelumnya pelaku babak belur dimassa usai tertangkap basah mencuri.

Keduanya diamankan setelah menyikat dua sepeda angin milik Arif Nur Fathoni (28) asal Gampingan, Bareng Jombang yang tinggal di Grand Semanggi Residence Wonorejo Rungkut Surabaya. Kepada petugas yang menangkapnya, keduanya mengaku baru sekali ini melakukan pencurian, itupun terpaksa dilakukan oleh keduanya karena butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari.

“Terpaksa mencuri pak, karena kerja bangunan sedang sepi”, aku keduanya kepada penyidik.

Baca Juga  Ancaman Resesi, Pengusaha Cerutu Jember: Justru Menguntung Kami

Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, berawal saat kedua tersangka yang berboncengan sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol L- 2431-BX, berputar-putar mencari sasaran. Begitu melihat sepeda angin jenis sepeda gunung yang terpakir tanpa diawasi oleh pemiliknya, langsung diambil tersangka.

Loading...

“Dua sepeda sekaligus yang dicurinya yakni, masing-masing 1 merk Wimcycle warna biru dan 1 merk Mosso warna hitam putih ,” kata Dwi Heri kepadakabarjawatimur.com, Senin(21/11/2016).

Masih kata Dwi Heri, kedua sepeda angin tersebut oleh korban tidak dikunci, ditempatkan di teras depan rumah dengan pagar yang terkunci. Kedua tersangka berbagi peran satu tersangka masuk dengan melompat pagar dan mengambil sepeda kayuh, selanjutnya diangkat diberikan kepada temannya di luar melalui atas pagar.

“Apes, saat mengambil sepeda yabg yang kedua, aksinya diketahui oleh warga dan diteriaki maling hingga keduanya dihajar oleh warga yang marah atas ulahnya ,” imbuh Dwi Heri.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Satu sepeda kayuh yang sudah diambil tersangka ditinggalkan dan kedua tersangka berhasi mengambil satu sepeda kayuh merk Wimcycle. Warga yang mengetahui berusaha mengejar keduanya, bersamaan saat kejadian ada anggota Reskrim Polsek Rungkut yang berpatroli wilayah sehingga ikut mengejar kedua pelaku.

Hingga kedua tersangka tertangkap, sebelum kedua pelaku lebih parah karena dihajar warga yang geram, bergegas keduannya dibawa ke Mapolsek Rungkut untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kedua tersangka akan dijerat dengan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Barang bukti yang didapat petugas berupa, 1 unit sepeda Yamaha Mio Soul L 2431 BX milik pelaku dan 2 sepeda kayuh merk Wimcycle dan Mosso yang dicurinya.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKoarmatim Bantu Pencairan Korban KM. Mulya Sejati
Artikulli tjetërBuron Kasus Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Rungkut

Tinggalkan Balasan