Curi Puluhan Kilo Biji Kedelai, Kernet Dibui

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Meskipun sudah bekerja lebih dari empat tahun lamanya, bukannya berterima kasih kepada perusahaan akan tetapi malah melakukan pencurian.

Pelakunya Subiyan (30) warga Jl.Gembong Gg.2 DKA ini nekat mengwmbat sembilan karung kacang kedelai milik pabrik tahu di Jl. Karang Asem tempatnya bekerja dengan dalih gaji kurang mencukupi.

“Gaji sehari 36 ribu, sudah dua kali melakukan pencurian ,pertama sembilan karung dan dapat bagian Rp.900.000, uangnya buat tambahan biaya hidup”,ungkap bapak satu anak tersebut kepada kabarjawatimur.com, Minggu (18/09/2016).

Tersangka ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya di pabrik tahu Jalan Karang Asem Surabaya sesaat setelah menjual hasil kejahatannya selanjutnya tersangka Berikut barang bukti dibawa ke mapolsek Tambaksari Surabaya untuk penyelidikan lebih lanjut

Pelaku pencurian ini bermodus dengan cara mengambil beberapa karung berisi kacang kedelai di tempat kerja di pabrik tahu tersebut dan pencurian tersebut dilakukan bersama dengan seorang temannya yang bekerja sebagai sopir bernama Rudi (DPO) yang kini sedang dikejar oleh petugas.

Loading...

Kapolsek Tambaksari Kompol Sofwan mengatakan, kepada petugas Subiyan bersama Rudi mengaku sudah melakukan pencurian tersebut sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 25 Agustus 2016 yang lalu dan Pada hari Kamis tanggal 1 September 2016 kemudian barang barang hasil kejahatannya tersebut oleh keduanya dijual ke daerah Mantup Lamongan dan terjual seharga Rp. 3400.000.

“Aksi keduanya juga terekam CCTV ,oleh pemiliknya tersangka Ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Tambaksari. Keduanya menyelipkan kacang kedelai tersebut bersamaan saat mengirim tahu”,imbuh Sofwan.

Pelaku akan terancam dipenjara selama 5 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP, disamping pelakunya petugas mengamankan barang bukti berupa uang hasil penjualan kacang kedelai sebesar Rp.3400.000 dan satu kantong plastik kecil berisi kacang kedelai.

Penulis: Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaNgecer Togel, Pedagang Toko Pracangan Dibekuk
Berita berikutnyaNgantuk, Pengemudi Kijang Inova Tabrak Pohon

Tinggalkan Balasan