Curi Motor Tamu Tetangga Kos, Warga Simo Pohaman Didor

28
Tersangka bersama barang bukti motor yang dicuri

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Satu lagi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditangkap oleh polisi. Kali ini giliran Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal membekuk pelaku curanmor yang bernama Budi Wiyanto (38) asal Jl. Simo Pomahan Baru Barat Gg.2 No 8 Surabaya.

Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas pada betis kanannya karena saat di keler untuk menunjukkan barang bukti yang dicurinya, ia malah berusaha melarikan diri.

Sopir kontainer tersebut berurusan dengan polisi karena mencuri sepeda motor milik Eko ,warga Jl.Simo Gunung Kramat Timur yang saat itu sedang bermain di kost temannya tetangga pelaku yakni di Simorejosari blok B Surabaya.Tersangka Budi awallnya hendak mengajak anak semata wayangnya yang berusia 10 tahun untuk jalan-jalan.

Namun ketika keluar kos, tersangka melihat sepeda motor Honda Vario 125 cc, lalu timbul niat di otaknya untuk melakukan pencurian tersebut . Kepada petugas Unit Reskrim Sukomanunggal tersangka mengaku baru sekali ini melakukan pencurian dan motor tersebut rencananya akan digunakan sendiri.

Baca Juga  Kapolsek Baru Harapkan Kekompakan Layani Masyarakat Kedungadem

“Rencana mau dipakai sehari-hari. Saat itu saya salah ambil motor”,kata tersangka Budi Wiyanto, Rabu (12/10/2016).

Loading...

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal AKP Sukoco mengatakan,tersangka saat akan keluar jalan-jalan, didepan kosnya pelaku ini melihat sepeda motor Honda Vario 125cc yang terparkir. Tanpa berpikir panjang, ia menyikat motor tersebut menggunakan kunci palsu yang disiapkannya. Lalu setelah motor tersebut berhasil dihidupkan dibawanya untuk beli rokok terlebih dahulu.

“Motor tersebut oleh pelaku dilarikan untuk dititipkan di temannya didaerah Osowilangun. Bahkan untuk menghilangkan jejak tersangka tersebut merubah warna dari putih menjadi hitam dengan mengecatnya”,kata AKP Sukoco.

Sukoco melanjutkan,setelah mengetahui motornya hilan,g,akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut. Dan beruntung di sekitar TKP ada CCTV yang merekam kejadian. Saat beraksi tidak terekam,namun saat tersangka melewati depan kos tesebut sempat terekam CCTV.

Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

“Berdasarkan rekaman tersebut akhirnya pelaku berhasil dibekuk. Dan saat dikeler untuk menunjukkan barang bukti,pelaku berusaha kabur,akhirnya petugas bertindak tegas dengan menembak betis kaki kanan pelakunya”,tutup Sukoco.

Kini pelaku mendekam dalam penjara Polsek Sukomanunggal dan akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa sepeda motor Honda Vario nopol L- 5732- ZL, 1 bua baju, 1 topi, kunci palsu dan rekaman CCTV.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKota Malang Peringati HUT ke-71 Provinsi Jatim
Artikulli tjetërSembilan Budak Narkoba Dibekuk, Empat Diantaranya Mahasiswa

Tinggalkan Balasan