Curi Motor Majikan, Kakek Asal Gresik di Bui

5
Pelaku saat diamankan polisi

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Diberi tumpangan  untuk tinggal dan bekerja tidak membuat Suyono, (57) berterima kasih kepada majikannya. Malah kakek asal Dusun Smberbening R
t.2 Rw.1 Desa Keilir Kec.Pesanggaran Kab.Banyuwangi melarikan motor sang majikan.

Pelaku saat diamankan polisi
Pelaku saat diamankan polisi

Sejak bekerja pada majikannya yang juga korban yakni Lulut Herdiyani,warga Kebraon Praja Timur Surabaya, pelaku yang juga tinggal di Karangrejo Rt.9 Rw.4 Kec. Manyar gresik tersebut kesehariannya menginap di rumah korban yang juga dijadikan tempat usaha butik.

Pencurian itu sendiri terjadi pada Senin (05/09/2016), karena tinggal serumah akhirnya pelaku ini hafal dan korban juga tidak menaruh curiga sedikitpun kalau ada niatan untuk mencuri barang miliknya.

Loading...

imageKapolsek Karang Pilang Kompol Eko Widodo mengatakan, pelaku ini adalah pegawai korban, dimana korban memiliki usaha butik dan setiap harinya pelaku bertempat tingal dirumah korban.

Baca Juga  Pilbup Banyuwangi, Projo Dukung Pasangan Ipuk-Sugirah

Dan disaat penghuni rumah tertidur, saat itu pelaku tanpa ijin mengambil sepeda motor dan membawa kabur. Pelaku juga membawa semua barang-barang miliknya.

“Pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara mengambil sepeda motor mengunakan kunci kontak yang asli. Sebelum mengambil sepeda motor, pelaku ini terlebih dahulu mengambil kunci kontak yang disimpan didalam lemari,” kata Kompol Eko, Rabu (07/09/2016).

Barang bukti yang disita dari pelaku, masih kata Eko Widodo, berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Fino Nopol L-5480-XT. Dan telah diganti Nopol palsu oleh pelaku menjadi W-6458-CN .

Kini pelaku mendekam dalam penjara Polsek Karang Pilang Surabaya dan terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya penjara hingga 5 tahun.

Baca Juga  Penyuplai Pil Koplo ke Pelajar di Surabaya Dibekuk Polisi

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

.

Loading...

Tinggalkan Balasan