Curi Motor Bawa Mobil, Pelakunya Ternyata Residivis

34
Dua pelaku residivis curanmor yang kembali ditangkap.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Dua pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini tidak kapok meski pernah dipenjara. Keduanya kembali melakukan aksi serupa di dua tempat berbeda di Kota Surabaya.

Setelah beraksi didua tempat wilayah Hukum Polrestabes Surabaya, keduanya kembali dibekuk oleh unit Jatanras dan dijebloskan kedalam penjara kembali.

Kedua residivis pelaku curanmor itu berinisial, BPS (50) asal Jalan Petukangan Gg. Baru Surabaya dan ED (46) asal Jalan Indrapura, Surabaya.

Dalam catatan kejahatan, BPS adalah
residivis Polsek Pati, Jawa Tengah dengan kasus yang sama pada tahun 2020 dan keluar penjara pada tahun 2021. Sedangkan ED, residivis Polsek Tambaksari, Surabaya terjerat kasus jambret pada tahun 1997 dan keluar tahun 1998.

Baca Juga  Duh! Tukang Becak Bawa Serbuk Putih, Total 3 Gram Lebih

“Ada dua lapiran Curanmir di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, dan pelakunya mengarah ke kedua orang ini,” kata Kompol Mirzal Maulana, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (4/11/2021).

Lanjut Mirzal, mereka ini beraksi di Jalan Satelit Utara 8 Blok KT 20, Surabaya dan depan pintu gerbang kantor ISP, Jalan Kupang Jaya Surabaya. Aksi keduanya sempat terekam kamera CCTV.

Loading...

Setelah laporan masuk, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dipimpin oleh Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra dan kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya IPDA Acmad Fadhil Rizqullah melakukan penyelidikan hingga dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan dibekuk.

“Setelah mempelajari rekaman CCTV serta keterangan saksi-saksi, keduanya kita amankan pada, Jumat, 30 Iktober 2021 pukul 22.00 Wib di daerah Peasapen, Surabaya,” tambah Kompol Mirzal.

Baca Juga  Aksi Nakal Penjual Gorengan di Surabaya, Berakhir Dibalik Jeruji

Dalam setiap aksinya, pelaku bersama-sama mengendarai mobil lalu mencari sasaran motor. Ketika mendapatkan sasaran, 1 orang menunggu dimobil 2 orang pelaku lainnya keluar dari mobil yang dikendarai.

Selanjutnya 1 orang pelaku merusak kunci kendaraan dengan menggunakan kunci T dan 1 orang pelaku lagi berperan membawa sepeda motor yang berhasil diambilnya.

Barang bukti dari kedua pelaku yang ikut diamankan, rekaman CCTV, kunci T, dan jaket sesuai dengan yang ada di rekaman CCTV.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaKomisi B DPRD Surabaya Dorong Tutup Pinjol Ilegal  
Berita berikutnyaTingkatkan Pengawasan WNA, TIMPORA Surabaya Gelar Rapat Koordinasi

Tinggalkan Balasan