Curi Laptop di Rumah Majikan, Penjaga Rumah Ditangkap ‘Serigala’

69

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Seorang penjaga rumah di Jember, Jawa Timur harus berurusan dengan polisi. Pasalnya ia telah mencuri di tempat dia bekerja.

Tersangka bernama Agus Mulyono (37) warga Jalan Sriwijaya, Kecamatan Sumbersari, Jember, tak berkutik setelah ditangkap oleh tim Serigala Polsek Sumbersari, Jember di rumah orang tuanya Kamis malam (27/6/2019).

Penangkapan dilakukan setelah polisi berhasil mengungkap keterlibatan tersangka dalam kasus pencurian di rumah korban bernama Padjar Harry Utomo (51) warga Jalan S. Parman 97 Kecamatan Sumbersari, Jember.

“Tersangka kita tangkap setelah berdasarkan penyelidikan menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah korban Padjar Harry Utomo,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Mustafa Kamil saat dikonfirmasi, Jumat (28/6/2019) di kantornya.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

“Tersangka ini sebenarnya diserahi korban untuk menjaga rumahnya karena akan ditinggal mudik pada 8 Juni 2019 lalu, namun justru melakukan pencurian disana,” lanjutnya.

Loading...

Kompol Mustafa kemudian menjelaskan modus operandi yang dilakukan tersangka.

“Tersangka diserahi kunci pagar pagar dan pintu rumah oleh korban untuk jaga rumah selama ditinggal mudik lebaran di Surabaya. Namun kemudian timbul niat jahatnya untuk mencuri barang berharga berupa 2 laptop yang ada di dalam kamar korban,”ungkap Mustofa.

“Untuk mengalihkan perhatian TSK membobol eternit & genting seolah2 telah terjadi pencurian, Dua unit laptop tersebut kemudian disembunyikan di rumah orang tuanya,” jelasnya

Berdasarkan pengakuan tersangka Agus Mulyono, barang hasil curian tersebut akan dijual dan uang hasil penjualannya untuk bayar hutang. Namun belum menikmati hasil kejahatannya tersangka ditangkap.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Selain menangkap tersangka polisi berhasil menyita dua unit laptop (komputer jinjing) senilai Rp 21 juta. Sedangkan tersangka saat ini harus mendekam di dinginnya sel tahanan polisi.

Reporter: Rio
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakBhayangkara Run 2019, Agenda Peringati HUT 73 Polri
Artikulli tjetërBerpesta, Dua Pria dan Satu Wanita Digrebek Didalam Kamar

Tinggalkan Balasan