Curi Kotak Amal Berbuah Bui

21

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Ahmad Taufik asal Jl.Kapas Gading Madya terpaksa berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kenjeran. Pria 28 tahun tersebut kedapatan mengutil kotak amal di Musolla Al Ikhlas Jl.Bulak Rukem I-D Surabaya.

Diduga tersangka yang asal Dusun Tenggina, Kedundung, Sampang, Madura ini sudah lama mengincar kotak amal yang ada di Musolla tersebut. Taufik waktu itu sudah mau merusak gembok kotak amal yang dicurinya, namun aksinya dipergoki takmir Masjid .

Setelah beberapa hari mengamati situasi, tersangka akhirnya mempunyai ide untuk bisa beraksi dengan berpura-pura menjadi salah satu karyawan proyek yang tak jauh dari Musolla. Pelaku juga terkadang menyempatkan istirahat di sekitaran Musolla.

“Lalu menjelang magrib pelaku menuju ke musala dengan membawa tas yang berisi alat pengungkit, kobut, paku, dan sekop kecil”,kata Kapolsek Kenjeran Ahmad Faisol Amir,kepada kabarjawatimur.com,Sabtu (29/10/2016).

Loading...
Baca Juga  Pria Asal Setro Ditangkap dalam Perkara Pengedar Narkotika

Masih kata Faisol,saat jemaah lainnya wudhu dan masuk ke musala untuk sholat, tersangka terlihat masih duduk-duduk dekat kotak amal. Hingga salah satu takmir musala yang bernama Sunaryo mencurigainya dan terus mengawasi pelaku dari kejauhan.

“Ternyata benar, tersangka saat itu menuju kotak amal dan tertangkap tangan akan mencuri isi kotak tersebut”,imbuh Faisol.

Beruntung warga yang menangkapnya segera menyerahkannya ke Polisi sebelum menjadi amuk warga yang geram terhadapnya.

Dihadapan penyidik Faisol mengaku baru sekali ini beraksi,namun belum sempat menikmati hasil dirinya keburu tetangkap dan kini mendekam dalam penjara Polsek Kenjeran bersama kotak amal yang dicurinya sebagai barang bukti.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Baca Juga  Bupati Bojonegoro Gelontorkan Dana ke Desa Capai 2,37 T di Tahun 2022
Artikulli paraprakCuri Pompa Air untuk Biaya Mudik
Artikulli tjetërTaruna Latihan Jayaluda Di Berangkatkan Gubernur AAL

Tinggalkan Balasan