Curi Kabel, Kernet Truk Dibui

11

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Nekat mencuri guna mencari tambahan biaya hidup membuat warga Jl. Simopomahan Baru Surabaya harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya.

Pencuri kabel tersebut diketahui bernama Muhammad Agung (22) dibekuk pada Kamis, (05/01/2017) di daerah Mayjend Sungkono Surabaya.

Kepada petugas, kenek truk tersebut mengaku, aksi kali ini adalah yang pertama dan terakhir hingga dirinya tertangkap oleh polisi.

“Baru sekali ini mencuri, rencananya setelah dijual, uangnya buat tambahan”, kata Agung, Jumat (6/1/2017).

Kompol Yhogi Hadisetiawan, Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya menjelaskan, tertangkapnya pencuri kabel di eks bangunan Giant Jl. Mayjen Sungkono ini didapat dari warga sekitar TKP yang curiga pada beberapa hari kebelakang ada orang yang mondar-mandir.

Loading...
Baca Juga  Otokritik, Ketua Fraksi PKB Nilai Anggota DPRD Langgar Tatib

Kemudian unit opsnal melakukan pengintaian di sekitar TKP dan menangkap tersangka yang keluar dari TKP dengan menggunakan tas ransel.

“Setelah digeledah ternyata benar bahwa pelaku membawa sekitar 20 Kg isian kabel tembaga “, jelas Yhogi kepada kabarjawatimur.com, Jum’at (06/01/2017).

Disamping tersangka, Unit Opsnal juga melakukan pengembangan, kemungkinan adanya tersangka lain. Kini pelaku ditahan di penjara Polsek Dukuh Pakis dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam pidana paling lama 5 tahun.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolsek Baureno Binluh PP 60 Tahun 2016
Artikulli tjetër36 Personil Amankan HUT PPP

Tinggalkan Balasan