Curi HP, Tertangkap Gara-Gara Terjatuh

27
Pencuri HP diamankan di Polsek Sawahan

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Mat Siri (38) warga Jl.Sidotopo Surabaya kepergok anggota Reskrim Polsek Sawahan yang sedang patroli sesaat setelah membawa kabur barang hasil jarahannya.

Kejadian itu bermula, saat tersangka yang sudah mempunyai tujuan untuk melakukan tindak pidana pencurian dengan menyasar rumah-rumah. Pelaku berangkat dengan menggunakan sepeda motor Y\yamaha Mio nopol B-3185-TEA dari kediamannya.
Kapolsek Sawahan, Kompol Yulianto mengatakan saat pelaku melewati sebuah rumah di Jl. Kupang Segunting, dan melihat pagar rumah terbuka, pelaku langsung masuk kedalam rumah.

“Pelaku ini mencari sasaran pada pukul 04.00 WIB, saat melihat sebuah rumah yang pagarnya terbuka, membuat pelaku leluasa masuk kedalamnya,” kata Yulianto kepada kabarjawatimur.com, Rabu (12/10/2016).

Loading...
Baca Juga  Venue Porprov di Jember 80 Persen Siap

Saat didalam rumah, Mat Siri ini mengambil dua buah Handphone yang tergeletak di dalam kamar, selain itu pelaku juga membawa sebuah dompet milik korban. Masih kata Yulianto, setelah berhasil mengambil barang curian tersebut, pelaku terlihat tergesa-gesa saat hendak keluar rumah, dan kebetulan saat itu juga ada anggota reskrim Polsek Sawahan sedang melakukan patroli.

“Karena curiga melihat gelagat pelaku ini, anggota reskrim berusaha mengejar pelaku, dan saat dalam pengejaran itu, pelaku terjatuh sehingga anggota berhasil mengamankan yang bersangkutan, berikut dua buah HP dan dompet,” pungkasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa dua unit handphone masing-masing merk Asus Zenfone dan Xiaomi, serta satu buah dompet motif bunga warna coklat berisi uang tunai Rp. 26.000. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan terancam hukuman penjara lebih dari lima tahun.

Baca Juga  Gema Perhutanan Sosial: Petani Berdiri dan Bersatu Di Belakang Presiden Jokowi

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSembilan Budak Narkoba Dibekuk, Empat Diantaranya Mahasiswa
Artikulli tjetërAsyik Nyabu, Tak Sadar Diintai Polisi

Tinggalkan Balasan