Curi Helm, Babak Belur Dimassa

31

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) – Nasib na’as dialami Zainal Arifin (20) warga Jl. Sawah Pulo Timur Lapangan No. 27 Surabaya,karena keinginannya memiliki helm mahal malah terjerumus kedalam penjara Polsek Tambaksari.

Sebelum diamankan Unit reskrim Polsek Tambaksari. Pemuda pengangguran ini bonyok dihajar warga karena kepergok mencuri helm dari sebuah parkiran depot di Jl. Ploso Timur Surabaya. Dalam aksinya, pemuda asal Sampang tidak sendiri dia bersama rekannya Saiful Anam (23) warga Jl.Sidorame No 61 Surabaya

Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasojo menjelaskan kejadian itu bermula saat kedua tersangka yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor menyasar sebuah parkiran depot Miyabi untuk mencari sasaran helm yang ditinggalkan pemiliknya.

Baca Juga  DPRD Bojonegoro Apresiasi Pemprov Jatim Terkait Pemberian Bantuan Keuangan Desa

Setelah merasa aman, salah satu tersangka bernama Saiful Anam turun dari motor dan memetik helm INK yang diincarnya, sedangkan Zainal Arifin menunggu diatas motor dengan mesin yang menyala.

Loading...

“Apes, aksi Saiful anam ketahuan oleh pemilik helm dan spontan diteriaki maling oleh pemilik yang memergoki aksinya “, kata AKP David Triyo Prasojo kepada kabarjawatimur.com, Rabu) 14/12/2016) di Mapolsek Tambaksari.

Karena dekat dengan keramaian, teriakan korban kemudian mengundang massa hingga akhirnya menghakimi keduanya sampai babak belur. Penangkapan terhadap kedua tersangka ini berkat patroli rutin dari Polsek Tambaksari yang kebetulan melewati area tempat terjadinya pencurian helm tersebut.

“Yang kami amankan dua orang, sedangkan yang satu masih kami lakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuh pria dengan balok tiga dipundaknya itu.

Baca Juga  DPRD Lamongan Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Pupuk Subsidi

Dari pengakuan tersangka Zainal, dirinya terpaksa melakukan pencurian helm itu karena diajak oleh Saiful. “Sebenernya saya diajak aiful, dia yang kepingin helm INK itu pak,” aku pria yang mendapatkan jahitan dikepala akibat diamuk massa.

Keduanya kini terpaksa ditahan di Mapolsek Tambaksari, keduanya dijerat denvan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTuntut Dana Kompensasi, Gelar Aksi Long March
Artikulli tjetërPeringati Hari Juang Kartika, Makodam V/Brawijaya Gelar Sembako Murah

Tinggalkan Balasan