Curi Burung, Dua Pengamen Tertangkap

19

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Sugianto (22), dan Dony Sanjaya (18), keduanya warga Jalan Pagesangan Gg. 4, kepergok warga sedang mencuri dua ekor burung jenis love bird di rumah korbannya yakni, Sugiantono (33), warga Sumur Welut, Lakarsantri.

Kini untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, kedua tersangka yang berprofesi pengamen tersebut ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Lakarsantri pada, Kamis (22/12/2016) dan mendekam didaam penjara.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Slamet Sugiarto mengatakan, awalnya kedua tersangka ini mengamen dari satu rumah ke rumah warga di kawasan Sumur Welut. Namun saat melintas di rumah korban, keduanya melihat dua ekor love bird didalam sangkar sedang berkicau merdu di teras. Sehingga membuat para tersangka tertarik untuk mengambilnya .

Loading...
Baca Juga  Polsek Bungah Bekuk Pelaku Curanmor Usai Posting Motor Curian di Medsos

Sore itu, di rumah korban dalam keadaan sepi. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh salah satu tersangka yaitu Samsul, masuk dengan cara memanjat pagar lalu mengambil burung, sedangkan Dony menunggu di luar.

“Naasnya, perbuatannya dipergoki warga setempat. Setelah tertangkap, warga menghubungi anggota Unit Reskrim  di dekat lokasi,” kata Slamet Sugiarto, didampingi Kanit Reskrim AKP Haryoko Widhi, kepada kabarjawatimur.com, Kamis (22/12/2016) .

Kini kedua tersangka mendekam di Sel Tahanan Polsek Lakarsantri, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Keluarkan Putusan Palsu, Hakim di Malang Dilaporkan ke Mabes
Artikulli tjetërPKK Barurambat Pamekasan Gelar Maulidan  

Tinggalkan Balasan