Curi Burung Buat Tambah Bayar Cicilan Motor

33

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Beralasan mencari uang buat tambahan bayar cicilan motor, kernet bahan bangunan asal Jl. Bulak Rukem Timur Gg. 1 Surabaya Dibekuk oleh polisi setempat kedapatan mencuri seekor burung

Pelakunya yang diketahui bernama Kenedy Tri Aris (19) tersebut saat itu bersama rekannya Agus (DPO) mencuri burung jenis lovebird milik Liang Tjuan (46) warga Jl.Lebak Rejo Utara 3 Kav. 8 Surabaya.

Saat rumah korban suasana dalam keadaan sepi karena penghuni mmah sedang istirahat dan tersangka masuk rumah dengan cara memanjat pagar rumah setinggi 3 meter lalu masuk kedalam rumah dan mengambil burung lovebird berikut sangkamya yang sedang digantung di atas plafon teras .

Tersangka Agus (DPO) sendiri saat itu bertugas mengamati situasi sekitar TKP, sementara Kenedy berperan sebagai pengeksekusi.

Baca Juga  Peringkat Naik, Jember Menjadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

“Rencananya uang dibagi rata, dan akan dibuat tambahan bayar cicilan motor”, singkat Kenedy.

Loading...

Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasojo menjelaskan, pada saat tersangka Kenedy membawa keluar barang jarahannya, bersamaan Unit Opsnal Reskrim Polsek Tambaksari yang sedang berpatroli melintas di daerah tersebut mendapat infomasi kalau di depan rumah korban ada orang yang mencurigakan.

“Ternyata saat itu pelaku tersebut keluar rumah sambil melompat pagar dan membawa sangkar burung, selanjutnya diperhentikan dan dilakukan penangkapan dibantu warga “, kata David kepada kabarjawatimur.com, Kamis (29/12/2016).

David menabahkan, akan tetapi salah satu pelaku yakni Agus berhasil lolos melarikan diri, sementara Kenedy dapat diamankan berikut barang bukti berupa, Kini tersangka diamankan di Polsek Tambaksari untuk proses penyidikan lebih laniut karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSpesialis Garong Rumah Kos Dibekuk
Artikulli tjetërMudahkan Layanan, XL Gandeng Oke Jek

Tinggalkan Balasan