Cuaca Ekstrem, Tiga Pilar Surabaya Timur Bentuk Satgas Tanggap Bencana

Kapolsek dan Tiga Pilar Sukolilo Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Adanya gelombang pasang air laut ditambah angin kencang sempat membuat warga pesisir Surabaya ketakutan

Menanggapi musim peralihan cuaca ekstrem terjadi terutama di wilayah pesisir Surabaya, kepolisian setempat bersama Tiga Pilar menggelar apel membentuk satgas tanggap bencana, Jumat (13/11/2020).

Apel gelar satgas tanggap bencana itu dilakukan Tiga Pilar Sukolilo yang terdiri dari Polsek Sukolilo, Kecamatan Sukolilo dan Koramil 04 Sukolilo di halaman kantor Kecamatan Sukolilo Surabaya.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana mengajak para stake holder terkait untuk membentuk posko-posko kecil di beberapa titik terutama di wilayah pesisir untuk memberikan bantuan pertama jika terjadi bencana alam yang diakibatkan cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

Loading...

“Prediksi BMKG nanti cuaca ekstrem ini terjadi sejak November hingga Februari. Maka dari itu penting untuk upaya pencegahan, pemantauan dan penanggulangan bencana guna mereduksi akibat dari bencana tersebut,” sebut Subiyantana, Jumat (13/11/2020).

Dalam gelar satgas tanggap bencana tersebut, Tiga Pilar kecamatan Sukolilo menyediakan sejumlah peralatan penting, termasuk mobil satgas tanggap bencana Sukolilo untuk dapat mobile ke titik-titik rawan wilayah pesisir.

Peraalatan yang disiapkan mulai dari APD, Posko kesehatan, lalu peralatan diving, sirine siaga bencana dan mobil penaggulangan bencana Sukolilo.

Selain posko, petugas Tiga Pilar akan menjangkau rumah-rumah warga pesisir untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tanggap bencana.

“Pada dasarnya untuk mengurangi dampak buruk dari bencana saat cuaca ekstrem seperti ini. Membangun kesadaran masyarakat tanggap bencana,” tutup Kapolsek.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan