JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Wabah Covid-19 di Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember menggila. Sudah banyak warga yang menderita sakit hingga harus meregang nyawa pasca terpapar Covid-19.

Kondisi ini yang sangat mengkhawatirkan ini membuat Pemkab Jember mengambil langkah-langkah.

Sebagai langkah awal, menurut Bupati Hendy, akan dilakukan tracing kepada 50 orang warga. Pemkab juga telah vaksinasi kepada 300 orang warga, pembagian 1.000 paket bantuan berisi beras dan masker di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, hari ini Kamis (22/7/2021).

Hendy juga akan membeli produk-produk UMKM warga setempat kemudian untuk kembali dibagikan kepada masyarakat.

”UMKM, pedagang kaki lima, warung-warung kita akan beli (dagangannya) di seratus tempat di desa itu kemudian akan kembali akan kita bagikan ke masyarakat sekitar,” katanya usai rapat kordinasi virtual dengan pemerintah pusat di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu malam (21/7/2021).

Baca Juga  Kades Jubung Jember Bhisma Perdana Resmikan Jembatan
Loading...

Lebih lanjut Hendy menjelaskan upaya yang dilakukan di desa tersebut adalah uji coba pertama sebelum diduplikasi di desa lainnya.

”Itu uji coba pertama nanti kalau nampak hasilnya seluruhnya akan kita lakukan yang sama (di tempat lain),” pungkasnya.

Sementara itu menurut data Satgas Covid-19 saat ini 31 kecamatan di Kabupaten Jember masuk dalam zona merah. Data pertanggal 21 Juli 2021 setidaknya ada 90 kasus baru sehingga kasus positif aktif sebanyak 1316 kasus.

Sedangkan untuk kasus kematian ada penambahan 26 kasus akibat corona sehingga total sebanyak 746 kasus. Sementara untuk pasien sembuh terjadi penambahan 48 sehingga total pasien sembuh sebanyak 7696 pasien.

Baca Juga  Bu Rien: Masyarakat Harus Turut Cegah Pernikahan Dini

Reporter: Ale

Loading...
Berita sebelumyaKakanwil BPN Jatim Mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61
Berita berikutnyaObok Obok Wilayah Barat Surabaya, Maling Motor Sukses Gondol Beat

Tinggalkan Balasan