Covid-19 Menurun, DKRTH Ungkap Nol Pemakaman Dengan Prokes

35
Kepala DKRTH, Anna Fajriatin (istimewa)

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) menyatakan bahwa Pemakaman dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Surabaya sangat terkendali sehingga mencapai Nol kasus.

Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan, sejak dua minggu terakhir, prosesi pemakaman jenazah menggunakan prokes pada kasus Covid-19 di TPU Keputih maupun di TPU Babat Jerawat sudah mencapai angka nol.

“Alhamdulillah 2 minggu ini pemakaman dengan prokes nol (tidak ada). Hal ini terus kami laporkan setiap saat, terutama pukul 00.00 WIB langsung dilaporkan kepada Bapak Walikota (Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi),” ungkap Anna sapaan lekatnya, Kamis (21/10/2021).

Loading...
Baca Juga  Lahan Makin Menyusut, Pemuda Jangan Gengsi Jadi Petani

Sementara itu, Anna menjelaskan, peti mati yang pernah disiapkan Pemkot Surabaya hingga saat ini masih tersisah 200 peti mati. Menurut Anna, peti mati tersebut disiapkan untuk warga Kota Surabaya yang membutuhkan baik warga MBR atau Non-MBR sebagai prosesi pemakaman prokes akibat terpapar Covid-19.

“Untuk warga yang mau bisa diminta, karena kondisi sudah mulai membaik. Jadi peti ini bisa digunakan untuk pemakaman selain prokes. Warga yang membutuhkan peti bisa langsung berkomunikasi dengan kami atau UPTD Makam,” pungkasnya. (*)

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakAwas! Ngaku Bisa Jadikan AKPOL, Pria ini Diamankan Polda Jatim
Artikulli tjetërOnani Diatas Motor, Polisi Banyuwangi: Hasrat Seks Pelaku Tidak Tersalurkan

Tinggalkan Balasan