Cek Ombak Ikuti Kompetisi Liga 3, Grestara FC Uji Coba Lawan Gresik United

56
Pemain Grestara FC (Hijau) berusaha melewati pemain Gresik United pada laga ujicoba di lapangan Srijaya Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bila tidak ada halangan, Gresik bakal memiliki satu tim pendatang baru peserta Liga 3 regional Jawa Timur, dengan nama Grestara FC (Gresik Utara Football Club) gabungan dari 12 tim sepakbola di wilayah Gresik Utara.

Sebagai persiapan mengikuti kompetisi Liga 3, Grestara FC pun melakukan ‘Cek Ombak’ melalui pertindangan uji coba melawan Gresik United (GU) di lapangan Srijaya, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, pada Rabu (29/6/2022) sore.

Alhasil, dalam tiga babak pertandingan GU menang dengan skor 3-0. Yakni babak pertama menang dengan skor 2-0, lalu babak kedua menang tipis 1-0 dan babak ketiga bermain imbang 0-0.

Diketahui, pada babak pertama GU menurunkan pemain gaek I Gede Sukadana dan Imam Witoyo. Meski menguasai jalannya laga tapi GU hanya mampu menang dengan skor 2-0.

Kemudian pada babak kedua, tidak ingin menjadi lumbung gol, pemain-pemain Grestara FC mencoba melakukan perlawanan yang ketat. Terbukti hanya satu gol yang berhasil di Gresik United.

Di babak kedua ini, tim yang berjuluk Laskar Joko Samudero menurunkan beberapa pemain seperti Sackie Doe, Akbar, Rendy Jaya dan Qipdi Riza serta pemain yang pernah membela beberapa tim liga 2.

Baca Juga  Punya Banyak Potensi, Jember Dapat Apresiasi

Terakhir, memasuki babak ketiga tempo permainan sedikit menurun, beberapa pemain muda dimasukkan untuk menambah menit bermain. Hingga pluit akhir pertandingan di tiup wasit, tidak ada gol yang tercipta.

Salah satu Pengurus Grestara FC, Budi Rifkianto mengatakan, keputusan Grestara FC untuk mengikuti kompetisi Liga 3 tak lain untuk menampung bakat-bakat pemain dari wilayah Gresik utara yang tidak terpantau di Persegres Putra FC dan Gresik United.

Loading...

“Grestara FC ini merupakan gabungan atau paguyupan 12 tim di sini yang rutin melakukan kompetisi. Semangat kami sama, ingin berkompetisi di level yang tinggi. Jadi nanti akan ada seleksi pemain lagi,” ungkapnya.

Budi berharap, ke depan Grestara FC ini bisa menjadi salah satu tim yang bisa menyumbang pemain untuk Gresik United pada kompetisi di tahun yang akan datang.

“Ya kami berharap Grestara FC ini bisa memberi kontribusi kepada Gresik United dalam menyumbang pemain, khususnya pemain yang asli dari Gresik. Itu salah satu tujuan kami melakukan pembinaan,” paparnya.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Sementara ketika ditanya tentang laga ujicoba kontra GU yang harus menyerah dengan skor 3-0, Budi mengatakan pada intinya ujicoba tersebut bukan untuk mencari menang atau kalah. Tapi lebih kepada mengukur kemampuan pemain.

“Kami ingin mengukur kemampuan pemain, sejauh mana dan akhirnya terbukti. Pemain- pemain yang bertanding kemarin juga masih dalam tahap seleksi atau pemantauan. Seleksi terus dilakukan hingga kompetisi Liga 3 di gelar,” jelas Budi.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan ujicoba ini sejatinya hanya untuk menyapa suporter yang ada di wilayah Utara Gresik. Memperkenalkan pemain-pemain yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 kepada masyarakat terutama Ultras.

“Kami ingin mengenalkan pemain-pemain Gresik United yang akan mengarungi Liga 2 nanti. Dukungan suporter atau Ultras sangat kami perlukan,” kata pria yang akrab di sapa Gus Allan itu. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Kebal Hukum, DPO Kasus Illegal Logging Belum Tersentuh Aparat
Artikulli tjetërMengaku Jual Motor ke Madura, Tiga Maling Diciduk Polisi

Tinggalkan Balasan