BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan dialog bersama dengan komunitas peduli lingkungan yakni Yayasan Karya Cipta Abisatya di Hutan Perhutani Lobar Kelurahan Kembangarum Kecamatan Sutojayan, Senin (31/05/2021).

Dalam dialog tersebut Mak Rini mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini dilakukan untuk antisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam di wilayah setempat.

“Hutan memiliki banyak manfaat bagi kita, jadi harus dijaga bersama-sama jangan sampai ditebangi secara terus menerus. Apabila hutan ditebangi secara liar, penggundulan ladang, alih fungsi lahan dan pembakaran hutan maka akan mengakibatkan bencana alam seperti banjir tanah longsor. Oleh sebab itu, saya minta kesadaran warga ikut berpartisipasi melakukan reboisasi agar hutan kembali hijau,”imbuhnya.

Baca Juga  Mensos Risma Ajak Generasi Muda Belajar dari Koleksi Musium dan Perpustakaan Bung Karno
Loading...

Mak Rini menyebutkan jika pelestarian lingkungan berjalan maksimal semuanya akan memperoleh manfaat. Sebab, fungsi hutan, selain sebagai paru-paru dunia juga bisa dijadikan sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat dengan cara menjadikan tempat wisata.

Mak Rini berharap dengan adanya dialog bersama dengan komunitas peduli lingkungan kedepannya upaya pelestarian hutan di Kabupaten Blitar berjalan dengan sempurna dan dapat mengembalikan fungsi hutan sebagimana mestinya. Selain itu, Mak Rini juga menyalurkan bantuan bibit pohon kepada anggota komunitas. (MR)

Loading...
Berita sebelumyaKapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dengan Prokes Ketat
Berita berikutnyaAdies Kadir Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya Ke-728

Tinggalkan Balasan