Petugas penakes mengambil cairan hidung sebagai tindakan swab antigen kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Sandi Andaryadi.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Dalam rangka melaksanakan pencegahan penyebaran corona virus disease ( Covid-19), seluruh pegawai Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara melaksanakan tes swab antigen di Koridor Lantai 1 Kanim Jakarta Utara, Selasa (5/1/2021). Kegiatan ini diikuti kepala kantor, pejabat struktural, pegawai, dan PPNPN. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sutirah.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sutirah didampingi Kakanim Sandi Andaryadi saat memantau kegiatan swab antigen.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindakan prefentif agar tidak semakin meluasnya penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Sandi Andaryadi.

Loading...

Lanjut Sandi, dengan sudah melakukan deteksi dini covid, petugas yang sedang bekerja tidak was-was. Begitu juga masyarakat yang berurusan dengan keimigrasian tidak merasa takut.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Banyuwangi Segera Tertibkan Menjamurnya Gerai Rapid Tes Antigen

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah keseluruhan peserta swab antigen sebanyak 118 orang,” pungkas mantan Kasubdit Cegah Tangkal Dirjen Imigrasi ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sutirah) yang ikut menyaksikan kegiatan swab antigen mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mengikuti protokol kesehatan meliputi 3 M.
“Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam melaksanakan tugas pelayanan itu harus dilakukan. Tidak boleh tidak. Itu sebagai upaya penvegahan penyebaran Covid-19,” ujar Sutirah.

Lanjutnya, kegiatan awab antigen ini dilakukan secara serentak di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Meliputi Rupbasan Selatan, Kanim Kelas I Jakarta Pusat sebagai Unit Pelaksana Teknis.

Baca Juga  2 Pengedar Narkoba Antar Provinsi Dibekuk, Sekilo Lebih Sabu dan Ratusan Ektasi Jadi BB

Sesuai dengan arahan Kakanwil DKI Jakarta Liberti Sitinjak, agar swab antigen di dilakukan mulai Senin (4/1) sampai Kamis (14/1) oleh Tim Penakes serta jajaran para medis di lingkungan Kanwil kemenkumham DKI Jakarta. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaDua Sopir Malang Diamankan Polisi Surabaya di Pergudangan Margomulyo
Berita berikutnyaAlfamart Arjuno Surabaya Geger, Satu Pengunjungnya Tiba-Tiba Tewas

Tinggalkan Balasan