Cegah Kumpul Kebo, Polsek Pabean Cantikan Rutin Razia Yustisi

52

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Operasi yustisi dikakukan Tiga Pilar di wilayah Kelurahan Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Kamis, 13 September 2018.

Sasaran operasi ini adalah para penghuni kos yang ada di RW 10. Mereka didata dan diminta menunjukkan kartu identitas KTP dan buku nikah bagi yang tinggal berpasangan.

Hadir dalam kesempatan itu, Aiptu Buaman selaku Babinkamtibmas Nyamplungan, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Bersama pihak kelurahan dan kecamatan, operasi yustisi ini dengan lancar dan tertib. Para penghuni kos kooperatif dengan menunjukkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh para petugas.

Loading...

Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia mengatakan, tujuan dari operasi yustisi ini adalah untuk menertibkan adiministrasi penduduk. “Khususnya mereka yang masih ber-KTP dari luar Kota Surabaya,” kata Mellysa, Jum’at (14/9/2018).

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Yustisi tersebut adalah upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas dan teror. Dengan didata, maka bisa diketahui riwayat atau catatan kriminal seseorang. Khususnya mereka yang penduduk musiman atau dari luar kota.

Selain itu operasi yustisi tersebut juga ditujukan untuk menekan praktek kumpul kebo (Pasangan tanpa menikah resmi), yang sedang marak di masyarakat belakangan ini.

Teks foto : Razia yustisi yang dilakukan oleh Tiga Pilar.

Reporter : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakPLN Tingkatkan Kualitas, Gelar Lomba Kompetensi
Artikulli tjetërTeriakan Denok Lumpuhkan Langkah Pria Tambakwedi Surabaya

Tinggalkan Balasan