Petugas Imigrasi Muara Enim merekam data biometrik warga negara asing.

MUARA ENIM (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim meluncurkan layanan On The Spot Service untuk melayani orang asing dalam pengurusan izin tinggal sejak 2 November 2020 lalu. Inovasi ini merupakan sebuah layanan jemput bola penerbitan izin tinggal orang asing yang dilayani di tempat tinggal atau lokasi kerja orang asing dengan mobile biometrik.

Kepala Kantor Made Nur Hepi Juniartha mengatakan, layanan On The Spot Service terlahir karena kondisi pandemi Covid-19. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 agar tidak menjadi klaster baru di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Loading...

“Sejak pandemi, banyak orang asing yang takut ke Kantor Imigrasi di wilayah kerjanya dan sulitnya tenaga kerja asing yang akan keluar dari lokasi atau tempat kerjanya dikarenakan aturan ketat perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Made Hepi, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim Gelar Anev

Menurut Made, layanan ini dilaksanakan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh pemohon atau penjamin orang asing yang berada di Indonesia.

“Layanan ini sangat membantu selama pandemi berlangsung. Petugas kami akan datang dengan sepenuh hati membantu untuk memberikan layanan terbaiknya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Boy
Editor : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaBelasan Ribu Anggota Polda Jatim Siap Amankan Pilkada 2020 Ditengah Pandemi Covid
Berita berikutnyaJendral Nico: Terkait Pilkada ada 4 Point Maklumat Kapolri

Tinggalkan Balasan