Cegah Kejahatan, Bekali Anggota Dengan Beladiri

4

PAMEKASAN (kabarjawatimur.com)- Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan latihan bela diri di lapangan Apel Mapolres dimulai sekitar pukul 07.00 wib. Selasa (24/01/2017). Berdasarkan pantauan reporter kabarjawatimur.com Instruktur bela diri merupakan DAN 1 (Sabuk Hitam) Paurlat Subbagpers Bagsumda Polres Pamekasan Ipda Saedi, SH dan Baur Provos Sipropam Polres Pamekasan Bripka Eko Haryanto dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Pamekasan mulai dari pangkat Perwira , Bintara hingga PNS Polri.

Loading...

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki, SH mengatakan dalam latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap individu personel, sehingga tercipta rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas lapangan.

Baca Juga  Bawa Mobil, Dua Residivis ini Sasar Motor Diparkiran dan Dijual ke Madura

Dalam latihan kali ini instruktur mengajarkan teknik bagaimana cara menghindar, bertahan, dan melumpuhkan lawan yang akan dihadapi para personel Polri dilapangan. Lebih lanjut ia mengungkapkan, bela diri Polri adalah salah satu dari beberapa keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap personel Kepolisian, sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dilapangan, serta untuk keamanan bagi diri sendiri.

“Khususnya menghindarkan diri dari tindakan kejahatan”, ungkap AKP Osa Maliki.

Sementara melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Polres Pamekasan bisa melindungi diri dalam bertugas, karena musuh Polri adalah pelaku tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Reporter: Andy K, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Berita sebelumyaJelang Imlek, Operasi Liong Semeru
Berita berikutnyaTertangkap Warga, Jambret Diserahkan Ke Polisi

Tinggalkan Balasan