JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember yang berkolaborasi dengan Posyandu Desa Kemuningsari Kidul untuk melakukan kegiatan pemeriksaan jentik nyamuk, pemberian bubuk abate dan pembagian sanitizer berkolaborasi bersama Wardah.

Kegiatan terdapat dua titik di Dusun Gumuk Rasih dan Dusun Tegal Kalong dengan jumlah target total 50 (lima puluh) umah tangga, Minggu (19/09/2021).

Saat ini Kabupaten Jember sudah memasuki musim penghujan, yang mengakibatkan genangan air. Hal ini tentu menyebabkan perkembangbiakan nyamuk aedes aegepty lebih cepat.

GenBI Jember berinisiatif untuk mengadakan pemberian bubuk abate dan sanitizer sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah penyakit demam berdarah yang menjadi endemic, ujar Annisha Rahma Zhafira selaku Dewan Ketua GenBI Jember dalam sambutannya.

Baca Juga  Belum 24 Jam Pencuri Motor Dibekuk Reskrim Polsek Jambangan
Loading...

Hal tersebut disambut baik oleh Dewi Kholifah selaku Kepala Desa Kemungsari Kidul. Dewi mengungkapkan setiap tahunnya ada kantong nyamuk yang menyebabkan dampak mewabahnya demam berdarah. Beliau berharap kegiatan yang dilakukan GenBI Jember ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Kemuningsari Kidul.

Kegiatan ini dilakukan oleh GenBI Jember yang dibantu oleh Kader Posyandu dari Desa Kemuningsari Kidul, dengan memperhatikan protokol kesehatan dan telah melakukan vaksinasi.

Teknis kegiatan yang dilakukan dimulai dari mendatangi rumah ke rumah untuk memeriksa bak mandi dan penampungan air. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan bubuk abate dan sanitizer. Kegiatan ini bisa kami lakukan dengan pertimbangan turunnya level PPKM di Kabupaten Jember menjadi level 1. (*)

Baca Juga  Arena Tarung Ayam di Ploso Jombang Dibakar Petugas
Loading...
Berita sebelumyaToko Pusaka Keris Pasar Turi, Dua Kali Dibobol Maling
Berita berikutnyaMeski Zona Kuning, Linmas Kelurahan Kenayan Tulungagung Terus Disiagakan

Tinggalkan Balasan