Cegah Aksi Kejahatan Lewat Banner

88

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com),– Selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjelang Natal dan Tahun baru 2017 Kepolisian Resort Bojonegoro melalui Sat Binmas memasang banner-banner himbauan kamtibmas dibeberapa sudut kota di Bojonegoro.

Pemasangan banner dilakukan oleh anggota Sat Binmas Polres Bojonegoro. Kasat Binmas AKP Sri Ismawati mengatakan, pemasangan banner himbauan kamtibmas tersebut merupakan perintah dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai jenis modus kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Menurutnya, dengan pemasangan banner itu sebagai ajakan kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan Polisi mencegah terjadinya tindakan kriminal dan menyadari bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu melalui pemasangan banner masyarakat didorong untuk aktif dalam upaya menjaga keamanan.

Loading...
Baca Juga  DPRD Bojonegoro Apresiasi Pemprov Jatim Terkait Pemberian Bantuan Keuangan Desa

“Dengan memasang banner ini minimal mengajak masyarakat untuk sadar dengan kamtibmas, minimal menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,” tutur AKP Isma

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang dimintai keterangan terkait pemasangan banner oleh anggotanya mengatakan bahwa, pihaknya telah memerintahkan anggotanya termasuk Polsek jajaran untuk memasang banner.

Sebab menurutnya keberhasilan Polri bukan diukur dari penangkapan dan memenjarakan para pelaku kejahatan saja, namun mencegah adanya kejahatan itu juga sebagai tolak ukur keberhasilan Polisi.

“Tugas Polisi bukan hanya menangkap pelaku kejahatan saja, keberhasilan Polri bisa dilihat dalam hal pencegahan seperti keberhasilan menangkap tiga pelaku aksi teror bom Bekasi yang akan melakukan aksi pengeboman,” tutur AKBP Wahyu SB.

Baca Juga  Zero Stunting, DPRD Bojonegoro Laksanakan Kunjungan Kaji Banding di Kota Semarang

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJarang Keluar Rumah, Bujangan Ditemukan Tewas
Artikulli tjetërPertamina EP Cepu Gelar Lokakarya untuk Jurnalis

Tinggalkan Balasan