Cawawali Nomor Urut 1 Dorong Warga Surabaya Budidayakan Tanaman Hidroponik

93
Cawawali Armuji melihat kreasi tanaman hidroponik di kampung juara Medokan Semampir.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Budidaya tanaman hidroponik yang belakangan mulai diminati warga masyarakat, menjadi perhatian Calon Wakil Wali Kota Surabaya Ir Armuji, MH saat berkunjung di kampung juara Surabaya Smart City (SSC) di wilayah RW 2, Medokan Semampir, Sabtu (31/10/2020).

Di wilayah Medokan Semampir ini, Cak Ji—sapaan akrab—Armuji melihat langsung betapa tanaman hidroponik bisa menghasilkan kualitas hasil sayuran dan tanaman buah yang tidak kalah dengan penanaman menggunakan media tanah.

Usai melihat-lihat tanaman hidroponik, Cawawali Surabaya Armuji mengajak warga Medokan Semampir senam bersama untuk menjaga imunitas.

“Budidaya hidroponik di kampung Medokan Semampir ini bisa dijadikan contoh kampung-kampung lainnya di Surabaya. Selain bisa irit tempat, tidak kotor, rapi, hasil panennya tidak kalah dengan cara tanam yang memakai media tanah langsung. Hal-hal seperti ini patut dikembangkan,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Baca Juga  Diduga Bagi Kupon Bazar Gratis, Relawan Qosim-Alif Dilaporkan ke Bawaslu Gresik
Loading...

Lanjutnya, dengan membudidayakan tanaman hidroponik dan tanaman buah selain memperindah kampung, juga sangat bermafaat bagi warga. Tentunya, hasil dari tanaman hidroponik bisa membantu perekonomian warga.

“Untuk selanjutnya kita akan meningkatkan lagi insentif bagi RT/RW agar dapat memberdayakan kampungnya dan tidak hanya itu saja. Tapi kita akan terus membimbing dan mendampingi agar kampung-kampung di Surabaya berdikari, menjadi pelopor percontohan di Indonesia hingga International,” pungkas paslon nomor urut 1 ini. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan