Catut Nama Cawabup Tulungagung, Pria ini Raup Puluhan Juta Rupiah

102
Pelaku penipuan yang diamankan Polisi.

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com)-Satreskrim Polres Tulungagung membekuk pelaku penipuan yang catut nama Calon Wakil Bupati (Cawabup), pada Senin, 15 November 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Catut nama Cawabup Tulungagung, Gatot Sunu ini memakan korban berinisial H (49) warga Dusun Sitoyo, Desa Sitoyobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

H mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Cawabup Tulungagung, Gatot Sunu. Dalam pembicaraan tersebut, pelaku yang mengaku Gatot Sunu, akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid didaerah tempat tinggal korban.

Rupanya, pelaku seorang napi di Lapas II Madiun berinisial DLA (27), warga Dusun Uripan, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Dengan segala bujuk rayu dan tipu daya, akhirnya, korban percaya terhadap ucapan pelaku yang sudah memiliki rencana jahat. Setelah korban percaya, pelaku melanjutkan aksinya.

Baca Juga  Apes, Dipergoki Wanita Korbannya Pria di Surabaya Diciduk
Loading...

Melalui pesan singkat Whatsapp (WA), pelaku mengirimkan bukti transfer fiktif sebesar Rp.10.000.000 ke rekening korban. Pelaku meminta agar uang yang ditransfernya tersebut, dibagikan kepada yayasan lain sebesar Rp. 5.000.000.

Tanpa disadari oleh korban, nomor rekening yang dikirimkan oleh pelaku, merupakan nomor rekeningnya pribadi, bukan nomor rekening sebuah yayasan. Hal tetsebut, terjadi berulang kali hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 34.000.000.

Korban yang sadar menjadi korban penipuan, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polres Tulungagung. Tanpa menunggu waktu, anggota Pidus Satreskrim Polres Tulungagung langsung melakukan penyelidikan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Unit Pidsus Satreskrim Polres Tulungagung, akhirnya berhasil meringkus pelakunya.

Baca Juga  Polisi Dikabarkan Tembak Pelaku Pencuri Kabel Telkom Lintas Kota

“Tersangka ditangkap di Lapas II Madiun berinisial DLA,” pungkas Iptu Nenny, Minggu (28/11/2021).(*)

Reporter : Fuad

Loading...
Berita sebelumyaCemburu, Pria ini Ancam Selingkuhan dengan Celurit dan Keris
Berita berikutnyaMotor Kurir JNT Hilang Berikut Barang Paketan

Tinggalkan Balasan