Pelaku di Polsek Kenjeran

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Tak puas dengan hasil hanya sebagai pemulung, pria di Surabaya mencari tambahan uang dengan cara jalan pintas, yakni menjambret.

Atas perbuatannya, pelaku ini terancam dengan kurungan penjara sekitar tiga tahun lebih.

Namun, usaha dengan cara instan, jambret mengantarkannya ke dalam penjara di Polsek Kenjeran, Surabaya setelah diamankan warga dan Polisi.

Pelakunya adalah, SA (29), warga Jalan Kedungmangu, Surabaya. Dia diketahui menjambret HP milik pengendara motor bernama, RW (25), warga Bulak Banteng Suropati.

Korban yang saat itu mengendarai motor seorang diri di Jalan Baruna Kedungmangu, tiba-tiba dari arah belakang datang dua pelaku berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra hitam L 2886 TH.

Baca Juga  Tergiur Uang Cepat Jutaan Rupiah, Pengangguran ini Berurusan dengan Polisi

Kapolsek Kenjeran Kompol Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, saat itu salah satu pelaku yang dibonceng turun dan menghampiri korban lalu mengasak ponsel korban yang diletakkam di box bawah setir kiri.

Loading...

“Korban seketika berteriak histeris dan pelaku kabur ke Jalan Kedungmangu. Sedangkan sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan ini ditinggalkan di tempat kejadian karena terjebak macet,” kata Esti, Kamis (31/12/2020).

Berbekal motor yang ditinggal, anggota Reskrim bergerak cepat melakukan penyelidikan juga meminta keterangan korban dan saksi-saksi dilokasi kejadian.

Setelah diketahui, akhirnya SA dapat diringkus tanpa perlawanan di rumahnya. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pencarian (DPO).

Setelah dibekuk, pelaku beserta barang bukti hasil curian diamankan ke Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga  Ketua dan Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL Ikuti Acara Angklung Mendunia

“Kami akan kembangkan guna mencari satu pelaku lainnya yang kabur,” imbuh Esti.

Dalam pengakuannya, SA telah melakukan aksi penjambretan di tiga lokasi berbeda dengan sasaran utamanya yakni HP dan memilih sasaran korban wanita.

“Saya pernah jambret di Jalan Tanah Merah, Pogot dan terakhir Kedungmangu ini,” aku pelaku. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaOperasi Yustisi Covid-19 Pacu Disiplin Masyarakat Jelang Pergantian Tahun
Berita berikutnyaTerungkap! Oknum Guru ‘Cabul’ di Blitar Berstatus PNS

Tinggalkan Balasan