Cari Mangsa di Waru, Dua ABG Gasak Motor Korban di Gunung Anyar

Dua pelaku diapit Kapolsek dan Kanit Reskrim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Gasak motor di wilayah Jalan Oerr (Outer East Ring Road) Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar Surabaya, Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dibekuk oleh Reskrim Polsek Rungkut.

Kedua pelaku yang masih anak-anak ini diketahui bernama, YSP (16) warga Rungkut Menanggal dan MNF (16) warga Kupang Krajan Surabaya.

“Kedua diamankan setelah korban Laksitowati, warga Ketintang melapor ke Polisi,” kata Kompol Hedry Ibnu Kapolsek Rungkut, Kamis (25/2/2021).

Lanjut Hendry, aksi keduanya bermula ketika pelaku menghentikan atau menghadang korban sewaktu didaerah Waru sekitar Korem Surabaya.

Setelah bertemu pelaku, kemudian korban dibawa putar-putar dan digiring hingga ke Jalan JOER Gunung Anyar, Surabaya.

“Setibanya dilokasi kejadian dan dalam keadaan sepi, korban disuruh turun dari motornya,” tambah Kapolsek.

Loading...

Namun saat itu korban ini tidak mau, akhirnya pelaku memukul dan menendang korban lalu sepeda motornya dirampas lalu dibawa lari.

“Begitu satu unit sepeda motor korban Honda Beat Street Nopol L-5266-MR dibawa kabur, korban di tinggal begitu saja diokasi kejadian,” imbuh Kapolsek.

Penyelidikan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Rungkut akhirnya membuahkan hasil, pelaku yang masih anak dibawah umur itu berhasil dibekuk disekitar kediamannya masing-masing.

Dari pelaku ini, diamankan juga barang bukti seperti, 1 lembar surat keterangan dari PT Mega auto Finance dan foto copy BPKB dan STNK sepeda motor Honda Bead, warna merah putih, Nopol L 5266 MR.

Meski masih anak-anak, Polisi menjeratnya dengan kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUH Pidana.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaWarga Lansia, Jurnalis Vaksin Bareng di RS Soewandi Surabaya
Berita berikutnyaKadiv Humas Polri Beberkan Kinerja Virtual Police

Tinggalkan Balasan