Peserta saat mengikuti kejuaraan bulutangkis di GOR Tawang Alun, Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Banyuwangi menggelar kejuaraan Bulutangkis. Hal ini digelar untuk mencari bibit baru seperti Kevin Sanjaya.

Ketua Panitia Kejuaraan, Aditya Wahyono mengatakan Kejurkab ini diikuti oleh sekolah, club, perorangan, dan umum.

“Total ada 256 peserta yang mengikuti kejuaraan ini,” ucap Aditya Wahyono, pada Minggu (7/11/2021) saat di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

Adapun kejuaraan Bulutangkis Banyuwangi diikuti oleh kelompok usia 8 tahun sebanyak 38 peserta, kemudian 10 tahun ada 53 peserta, serta usia 14 tahun ada 53 peserta.

Aditya Wahyono, Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis di GOR Tawang Alun, Banyuwangi. (Foto:Rochman/Kabarjawatimur.com)

“Adapula kelompok usia 16 tahun ada 34 peserta, dan Porprov putra 8 peserta,” kata Aditya yang juga pengurus PBSI Banyuwangi ini.

Baca Juga  Warga Jabon Dukung H Khulaim Junaidi Dorong Bangun SMAN di Jabon
Loading...

Dengan kejuaraan ini Adit sapaan akrab Aditya Wahyono sangat berharap jika bibit bulutangkis asal Banyuwangi bisa seperti pemain andalan Indonesia, Kevin Sanjaya.

Menurut Adit, Kevin Sanjaya sudah mengharumkan nama Banyuwangi di kancah Nasional dan Internasioal. Ya, dia adalah putra daerah Banyuwangi.

“Banyuwangi punya mas Kevin Sanjaya, dia adalah ikon warga Banyuwangi dalam bulutangkis,” ucap Adit.

Sekedar diketahui, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasa berpasangan dengan Marcus Gideon memenangkan kejuaraan bulutangkis Thomas Cup 2021.

Kejuaraan tersebut dinilai bergengsi lantaran Setelah 19 tahun, tim nasional bulu tangkis Indonesia akhirnya dapat kembali membawa pulang Thomas Cup ke Tanah Air.

“kami juga mempunyai visi dan misi untuk membangkitan Bulutangkis bisa menjadi olahraga nomer 1 di Indonesia,” jelas Adit.

Baca Juga  Kades Sumberagung Banyuwangi Ungkap 2 Nama Terduga Provokator Aksi Tolak Program Air Bersih Rowo Rejo dan Pancer

Kejurkab di Banyuwangi ini digelar pada 6-7 November 2021. Namun, peserta dinilai membeludak, kemungkinan kejuaraan ini akan diperpanjang hingga besok pada 8 November 2021. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaSetelah Kota Batu, Kini Pemkot Surabaya Turunkan Bantuan Untuk Gresik

Tinggalkan Balasan