Capres Jokowi : Jangan Golput Dan Gunakan Baju Putih saat Ke TPS

0

BANYUWANGI (kabarjawatimur.com) Kedatangan Calon Presiden (Capres) no urut 01 Joko Widodo (Jokowi) nampaknya sudah dirindukan oleh massa pendukungnya yang sudah berkumpul di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (25/3/2019)

“Jokowi, Jokowi, Jokowi…,” teriak massa pendukungnya saat Capres Jokowi akan memasuki panggung kampanye terbuka

Sontak teriakan tersebut langsung direspon oleh Jokowi, dengan mengucapkan bahasa Using, bahasa khas warga Banyuwangi.

“Kelendi Kabare (bagaimana kabarmu),” ucapnya

Kemudian, ribuan massa di acara kampanye terbuka tersebut juga memberikan jawaban dengan keras dan serentak

“Apik apik wae (baik baik saja),” teriak ribuan massa

Kepada masyarakat Banyuwangi, Jokowi meminta agar masyarakat tidak terpecah belah hanya karena perbedaan politik.

Menurutnya, Banyuwangi ini penduduknya sangat beragam, dan berbeda-beda suku, bahasa dan agama, meski berbeda-beda tapi tetap menjunjung persatuan, sehingga masyarakatnya sangat harmonis.

Loading...

“Saya sangat kagum dengan sikap persatuan yang dimiliki oleh masyarakat Banyuwangi meski disini sangat beragam suku, agama dan golongan,” ujarnya.

Untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang, Jokowi menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi untuk datang ke TPS dengan memakai baju warna putih.

“Jangan Golput ya, datang ke TPS dengan baju warna putih ya, kita putihkan TPS-TPS yang ada di Banyuwangi,” kata Jokowi dihadapan ribuan massanya.

Sekedar diketahui, Kampanye terbuka Capres No urut 01 ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya; Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Dewan Pembina JKSN Jokowi-Maruf Amin, Yenny Wahid. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe, Ketua TKN Erick Thohir. Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan jajaran Tim Kemenangan Daerah

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...

Tinggalkan Balasan