Calon Tunggal, Thamrin Terpilih Aklamasi Ketua PMI Jember

24

JEMBER, (kabarjawatimur.com) – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Jember 2022, telah menetapkan Mohamad Thamrin menjadi ketua baru PMI Jember periode 2022-2027. Pelaksanaan Muskab PMI Jember 2022 digelar di Aula Markas PMI Jember, Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Jember, Senin (29/8/2022).

Mohamad Thamrin terpilih menggantikan Zaenal Marzuki yang telah habis masa jabatannya. Zaenal Marzuki terpilih sebagai Ketua PMI Jember, Periode 2017-2022.

Awalnya ada beberap nama kandidat yang muncul. Selain Thamrin ada Zaenal Marzuki dan beberapa nama yang diusulkan para pengurus PMI kecamatan. Namun Thamrin kandidat terkuat karena mendapatkan minimal dukungan 20 persen pengurus.

“Saya tidak ingin menimbulkan gab, dalam proses ini. Saya tidak maju lagi. Sehingga dengan ini saya minta Pak Thamrin untuk diangkat dan ditunjuk secara aklamasi,” kata Zaenal saat menyampaikan pesannya dalam rapat Muscab PMI Jember.

Pasca Zaenal mundur dari bursa pencalonan akhirnya Thamrin menjadi kandidat satu-satunya calon Ketua PMI Jember periode 2022-2027. Calon lainnya tidak ada yang memenuhi syarat tersebut.

Baca Juga  Gandeng Pemkab dan Polresta Banyuwangi, PT BSI Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang Kalibaru

Zaenal Marzuki, sendiri sebagai petahana berdasarkan AD/ART PMI, dapat mencalonkan diri tanpa ada dukungan 20 persen hak pilih.

“Terpilihnya Itu untuk kehormatan PMI Jember. Sehingga dengan hal ini saya ucapkan terima kasih. Komitmen kita untuk kemanusiaan. Bagaimana kontribusi kita untuk kemanusiaan,” kata Zaenal.

Dengan terpilihnya M. Thamrin, pria yang dulunya adalah seorang pejabat di Lingkungan Pemkab Jember itu. Kini mendapat jabatan baru sebagai Ketua PMI Jember.

Loading...

“Yang memenuhi 20 persen dari jumlah peserta dan peninjau adalah M. Thamrin, sehingga (ada) dua bakal calon ketua PMI Jember, ” kata Sekretaris PMI Propinsi Jawa Timur Edi Purwinarto, yang menjadi pimpinan sidang pleno.

Kata Edi, namun dalam proses sebelum memasuki pemilihan calon. Sidang (proses Muscab) diskros selama 10 menit untuk komunikasi antar calon.

“Kita skors dulu 10 menit dan nanti kita lanjutkan kembali” kata pimpinan sidang.

Baca Juga  Panen Tebu Rakyat Diduga Lamban

Tak lama akhirnya sidang dibuka kembali dan Zaenal Marzuki meminta waktu untuk memberikan pernyataan.

“Namun demi menjaga kehormatan PMI dan tidak ada konflik, akhirnya Zaenal Marzuki mengundurkan diri sebagai calon. Sehingga dengan begitu, M. Thamrin terpilih sebagai Ketua PMI Jember baru,” ucapnya.

Sementara itu, sebagai seorang terpilih Ketua PMI Jember Periode 2022-2027 M. Thamrin mengaku bersyukur dengan proses Muscab PMI Jember yang berlangsung lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar, sama sekali tidak ada ketegangan. Dengan proses yang sudah berjalan ini terima kasih kepercayaan yang diberikan kepada kami. Dari 2022-2027. Semoga bisa menjalankan amanah yang baik, juga dengan transparansi dan sesuai administratif,” ujarnya.

Diketahui dalam pelaksanaan Muscab
PMI Jember 2022 juga tampak dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Selain itu, juga dihadiri para pejabat Forkopimda Jember lainnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPantai Kondang Merak Jadi Saksi Kebangkitan Lost Vape dan Vapers Malang Batu Bersatu
Artikulli tjetërBedah Rumah di Pancer Persanggaran Mulai Dibangun

Tinggalkan Balasan