Cabor Kempo Pertandingkan 18 Nomor di Porprov VII Jember

37

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pembukaan porprov VII cabang olahraga Kempo yang diselenggarakan di gor politeknik jember pada hari jumat,24 juni 2022 dihadiri oleh Ketum PB Perkemi Laksamana Madya (purn) Agus Setiadji, Ketum Koni Jatim, M Nabil, Ketum Pengprov perkemi jatim Ischwahyu Dhaniarti, Kadispora Jatim Pulung dan juga jajaran forkopimda Kabupaten Jember.

Dalam proprov ke 7 ini diikuti oleh 14 kontingen dan mempertandingkan 18 nomor pertandingan. Dimana para peserta didominasi atlet muda. Upaya pembibitan yang dilakukan di Jatim dan adanya penyelenggaraan Porprov menjadi pelecut bagi atlet muda untuk menjadi pelapis atlet senior dan mampu berprestasi di event nasional, ungkap Ketum PB Perkemi.

Loading...
Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Sementara itu Ketum Koni Jatim mengatakan kempo Jatim perlu mempersiapkan diri menjelang PON 2024 di Aceh. Sebab di PON Papua lalu Kempo Jatim hanya mengirimkan satu atlet dengan meraih 1 medali perak, diharapkan kedepan bisa mengulang kesuksesan Jatim di tahun 2000 an dengan menjadi pendulang emas di PON.

Kadispora Jatim Pulung menjelaskan akan ada pembinaan yang menyeluruh mulai usia dini. Terlebih wilayah dispora yang mencakup usia sekolah dan pemuda ini menjadi Langkah baik untuk memajukan cabang olahraga salah satunya Kempo.

Pulung menambahkan akan ada wacana pembentukan PPLP cabang olah raga sebagai upaya penguatan DBON yang telah dicanangkan Menteri Pemuda dan Olah raga.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Di hari pertama ini dipertandingkan nomor embu berpasangan putri tingkat 3 dan 2 kyu kenshi, serta nomor randori perorangan. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakResmikan Rumah Vokasi Gresik, Gubernur Khofifah Optimistis Tingkatkan Ketrampilan dan Turunkan Pengangguran
Artikulli tjetërTaiwan Excellence Week Siap Digelar di Surabaya

Tinggalkan Balasan