Cabang BS Jalasenastri AAL Gelar Beauty Class Bagi Taruna Wanita

66

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Kecantikan merupakan elemen yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Berbagai cara dilakukan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kadar kecantikan sesuai dengan standart masing-masing, tak terkecuali bagi Taruna Wanita Akademi Angkatan Laut (AAL) yang mengikuti Beauty Class yang digelar Cabang BS Jalasenastri AAL, Minggu (5/12).

“Hari ini kita coba buat Beauty Class untuk para Taruna Wanita Tingkat lV, kerjasama dengan Wardah, semoga ini bermanfaat terutama bagi Taruna Wanita agar tetap dapat tampil segar ditengah padatnya pendidikan dan latihan di AAL,” terang Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, saat membuka Beauty Class di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Beauty class yang mengusung tema “Glowing Make-Up Look” ini, dipandu dua orang perwakilan dari Wardah. Mereka menjelaskan sekaligus mempraktekkan kepada Sermadatar (P) Angel dan Sermadatar (S) Zenita sebagai model, tentang tahap-tahap cara menggunakan make-up yang benar, mulai dari cleansing hingga penggunaan lipstik.

Baca Juga  Buat Pasta Gigi Palsu, Dua Pelaku Diamankan Polisi di Surabaya

Saat menjelaskan, mereka juga menyampaikan tips dan trik menggunakan kosmetik dengan tepat, agar mendapatkan hasil yang maksimal.
.
Alat dan perlengkapan make-up yang disediakan CBS Jalasenastri AAL dan pihak Wardah ini merupakan acara Beauty Class yang digelar kesekian kalinya dilakukan di AAL.

Loading...

Ibu Asuh Taruna AAL berharap dengan diadakannya acara Beauty Class ini, para Taruna Wanita AAL semakin sadar untuk menjaga kebersihan dan kecantikan diri mereka, sebagai bentuk persiapan menjadi seorang perwira wanita TNl yang secara kodrati akan menjadi istri yang menyenangkan suami mereka nantinya.

Sebagai bentuk apresiasi atas tingginya semangat peserta, empat orang “Best Make-Up” dipilih langsung oleh pihak Wardah yaitu, Sermatutar (P) Vania Simorangkir, Sermatutar (P) Devi Maulidya, Sermatutar (S) Rahil dan Sermatutar (P) Dianafita.

Baca Juga  Dalam Kost Saat Pakai, Kata Pria Mojowarno Jombang Untuk Stamina

Rahil, salah satu pemenang menyampaikan bahwa acara ini adalah motivasi untuknya. Sebelumnya ia mengaku tidak pernah bisa make-up, tetapi setelah mengikuti acara ini ia yakin untuk menggunakan make-up.

Ia juga ingin durasi acara ini dilaksanakan lebih lama, agar para Taruna Wanita AAL dapat memperoleh lebih banyak pengetahuan yang dapat menjadikan diri lebih cantik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara, para Kasi dan pengurus dijajaran CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Dipenghujung acara beauty class, Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han)., Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M. Tr (Han)., CHRMP., Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHRMP., dan Pejabat Utama AAL lainnya meninjau kegiatan tersebut. (*)

Loading...
Berita sebelumyaPemkab Jember akan Penuhi Hak Warga Disabilitas
Berita berikutnyaGS Gita Jala Taruna AAL Meriahkan Kirab Navy Day Hari Armada

Tinggalkan Balasan