Kapolsek dan Kanit Reskrim Lakarsantri saat pamerkan pelaku pencurian.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pria pengirim galon isi ulang didaerah Sawunggaling, Lidah Surabaya, nekat curi kendaraan bermotor. Dengan dalih karena butuh uang buat bayar hutang pria itu nekat mencuri sepeda motor milik tetangga sendiri.

Begitu melihat sepeda motor yang kuncinya masih menempel, pelaku meninggalkan Dorkas, kendaraan yang digunakan mengirim air lalu mengambil motor korban.

Pemuda tersebut diketahui bernama Rudi Santoso (19), asal Desa Kara, Kecamatan Torjun, Sampang Madura.

Pelaku ditangkap setelah penyelidikan polisi membuahkan hasil dari keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV saat melakukan pencurian sepeda motor milik korban M. Arfan.

Kapolsek Lakarsantri Surabaya Kompol Arif Sasmito didampingi Kanit Reskrim Iptu Suwono menuturkan, dugaannya, pelaku ini sudah memantau serta mempelajari lokasi kejadiannya.

Baca Juga  Sosok Mayat Tergeletak Arah Masuk Tol di Perak

Hingga pada, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, korban bermain di rumah temannya yang mempunyai warkop di Wisma Lidah Kulon Surabaya.

Loading...

“Kesempatan itu digunakan secepat kilat, saat melihat kunci motor masih menempel. Rencananya uang penjualan akan digunakan buat bayar hutang,” kata Kompol Arif, Kamis (16/9/2021).

Melihat sepeda motor Honda Beatnya tidak ada ditempat, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lakarsantri Surabaya yang kemudian anggota Reskrim mendatangi TKP dan metakukan penyelidikan.

“Tersangka berhasil ditangkap pada, Selasa 14 September 2021 pukul 01.00 Wib didaerah Bangkalan dekat Jembatan Suramadu,” tambah Kapolsek.

Seteiah diintrogasi sesuai keterangan tersangka, bahwa sepeda motor hasil kejahatan masih disimpan dirumahnya tersangka didaerah Madura. Akhirnya petugas mengambil sepeda motor kerumah tersangka, lalu dibawa ke Polsek.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Resmikan Dermaga IV Rute Ketapang-Lembar

Sementara, tersangka Rudi mengatakan, jika terpaksa melakukan pencurian karena butuh uang. “Saya terpaksa mencuri sepeda motor ini karena saya butuh uang sebesar Rp 1,900,000 juta buat bayar hutang,” aku Rudi.

Akibat perbuatannya, tersangka kini mendekam dalam penjara Polsek Lakarsantri Surabaya dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaBeraksi Dalam Gang, Jambret Nekat Tarik HP Pelajar
Berita berikutnyaPeringati HUT ke-76 TNI AL, Vaksinator AAL Kembali Sasar 750 Civitas Akademika Umsida dan Smamda Sidoarjo

Tinggalkan Balasan