Butuh Perbaikan Jalan, Untuk Akses Masuk Kebun Jambu Kristal Di Desa Mori

134

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),- Jika Anda Sedang Liburan dan berkunjung di Bendungan Gerak jangan lewatkan untuk mampir ke kebun Jambu Kristal di Desa Mori, Kecamatan Trucuk.

Di tempat ini pengunjung juga dapat memetik sendiri dan menikmati segarnya Jambu Kristal. Untuk menjangkau lokasi Kebun Jambu Kristal sangatlah mudah,namun semudah apapun jalan akses menuju Kebun Jambu kristal di Desa Mori masih sangat membutuhkan perbaikan.

Buah jambu segar berwarna putih tampak seperti kristal terlihat bergantungan menggoda. Untuk memetiknya pengunjung tidak perlu memanjat pohonya. Karena buah itu dapat dipetik oleh lelaki dewasa.

“Kalau milik saya ini ada 200 pohon. Sekarang ini panen ketiga,” katanya, Setiap pohon Jambu Kristal bisa menghasilkan 5 kilogram (Kg). Dengan harga Rp15.000/Kg.

Loading...
Baca Juga  Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor di Bangkalan

“Alhamdulillah bisa menjadi sumber pendapatan keluarga,” ujarnya.

Budidaya Jambu Kristal cukup prospek dikembangkan di lahan daerah aliran Sungai Bengawan Solo. Karena selain perawatannya mudah, Jambu Kristal merupakan jenis tanaman yang tahan terhadap banjir.

“Karena itu kedepan akan kita kembangkan lagi. Rencananya 5 hektar dengan 1000 bibit,” sambung Camat Trucuk, M. Tharom. Menurut dia, adanya Agrowisata Kebun Jambu Kristal di wilayahnya tersebut dapat diintegrasikan dengan Kebun Belimbing dan Wisata Bendung Gerak.

Sehingga masyarakat tidak hanya menggantungkan pada padi dan jagung karena wilayah ini merupakan daerah langganan banjir.

“Dengan begitu warga tetap bisa produktif karena memiliki sumber penghasilan,” tegasnya.

Reporter : Agus
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH
Artikulli paraprakSi Jago Merah Lahab Habis Ruko Milik Fathorrosy
Artikulli tjetërMengaku Berilmu Gaib, Tipu Teman Puluhan Juta

Tinggalkan Balasan