Bus Terguling Tabrak VMS di Tol Sumo, 13 Orang Tewas

128

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Terlibat kecelakaan tunggal, Puluhan penumpang bis diketahui tewas usai kendaraan itu terguling di Tol Sumo KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto, Senin (16/5/2022).

Kendaraan bis yang terlibat laka yakni
Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang dikemudikan oleh Ade Firmansyah.

Informasi yang didapat media ini, tedapat 13 orang yang meninggal dumia dan 12 orang mengalami luka berat. Sopirnya sendiri masih dirawat di rumah sakit karena alami luka berat.

Beberapa diantaranya, korban kebanyakan berasal dari Benowo Surabaya.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan adanya kecelakaan bis yang menewaskan puluhan penumpang tersebut.

Loading...

“Bis informasinya sepulang dari Jogya. Data sementara, korban akibat laka itu alami luka berat 12 orang dan meninggal dunia sebanyak 13 orang,” jelasnya, Senin (16/5/2022).

Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

Kronologi kecelakaan tersebut bermula, saat kendaraan Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW membawa penumpang lebih kurang 25 orang.

Usai liburan, Bis berangkat dari Jogja tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol.

Akibatnya, bis terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. “Analisa sementara, kejadian Laka lantas itu diduga driver mengantuk,” pungkas dia. (*)

Reporter: Eko

 

Loading...
Artikulli paraprakHari Raya Waisak, PDIP Surabaya: Perkuat Tekad Tebar Kebaikan di Kota Pahlawan
Artikulli tjetërKabupaten Malang Menjadi Objek Pemeriksaan Pusaran Korupsi

Tinggalkan Balasan