Bupati Takkan Pecat 9 Pegawai Hasil OTT Pasar Blega

165
Bupati  Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron

BANGAKALAN (Kabarjawatimur.com) – Inspektorat Kabupaten Bangkalan telah merampungkan pemeriksaan (LHP) kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pasar Blega Bangkalan 9 pegawai Pasar, LHP tersebut kini berada di tangan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Tampaknya nasib 9 pegawai akan baik-baik saja. Pasalnya, Ra Latif tidak akan memecat para pegawai tersebut.

Sebab, Ra Latif menjelaskan, sanksi paling berat untuk 9 pegawai itu adalah penurunan pangkat, gaji tidak diberikan, atau tidak dinaikkan jabatannya selama satu tahun.

“Saya baru terima LHP-nya dan belum lihat, tapi sanksi yang paling berat itu hanya penurunan pangkat, atau gaji tidak diberikan, atau tidak dinaikkan pangkat selama satu tahun,” terang Ra Latif usai Sosialisasi rumah tanpa DP untuk PNS dan THL Selasa (19/11/2019).

Loading...
Baca Juga  Topi Bangsa Desak Polres Jember Transparan Proses Hukum Oknum Anggota Terlibat Narkoba

Sebelumnya, Bupati Bangkalan berujar akan memecat pegawai yang terjaring OTT tersebut bila terbukti melakukan pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Iya, kemungkinan berpotensi dipecat,” tegas Ra Latif pada Jum’at 18 Oktober 2019, sebulan lalu.

Namun pernyataan itu kemudian di anulir. Sebab kata politisi PPP itu kasus tersebut tidak masuk dalam ranah hukum dan tidak inkrah di Pengadilan.

“Ini kan sama Polisi dilimpahkan ke APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) karena barang bukti OTT terlalu kecil dibandingkan biaya sidang,” katanya menjelaskan.

“Biaya sidangnya saja ke Tipikor sekitar Rp 200 juta, sementara barang buktinya hanya Rp 600 ribu,” tandas mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu. (*)

Baca Juga  Dihadiri langsung Ketum DPP, Pelantikan KNPI Jember Berkonsep Unik

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakKusbandono: Festival HAM Hanya Fasilitas Pencitraan Bupati Faida
Artikulli tjetërBegini Kata Kabag Pemerintahan dan Ormas Pemuda Pancasila, Soal Foto Mirip Belasan Kades di Room Karaoke

Tinggalkan Balasan