Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi itu. Hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi,
SUKSESKAN VAKSINASI: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor (tiga dari kiri) foto bersama sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi di Partai Golkar Sidoarjo didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji (empat dari kiri) dan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi (tiga dari kanan),

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi Covid-19 di kantornya Jalan A. Yani Sidoarjo, Rabu (28/7/2021). Ada 500 peserta yang turut serta dalam kegiatan vaksin tersebut.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor  atau Gus Muhdlor hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi itu.  Hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi, pengurus DPD Golkar Sidoarjo dan jajaran anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Golkar.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengapresiasi terselenggarannya vaksinasi Covid-19 tersebut. Menurut Gus Mudlor, kegiatan seperti ini merupakan langkah yang bagus sebagai upaya bersama penanganan pandemi Covid-19. Dimana semua stakeholder terjun langsung bersama-sama menghentikan pandemi, bukan hanya dihilirnya tapi juga dihulunya sekalian.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi.

Gus Muhdlor menyebutkan penanganan Covid-19 tidak hanya berfokus pada hilirnya saja. Tidak hanya berfokus pada rumah sakit maupun masyarakat terdampak Covid-19. Kedua-duanya harus dilakukan. Vaksinasi Covid-19 harus gencar dilakukan. Dengan begitu penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan maksimal.

Baca Juga  500 Dosis Vaksin Untuk Warga Binaan di Lamongan, Kerja Bareng dengan Polres
Loading...

”Sering saya sampaikan kalau hulunya kita lepas, berapapun rumah sakitnya tidak akan cukup, salah satu langkah yang terbaik memperbaiki hulu adalah vaksinasi,”katanya.

Diungkapkan, survei menunjukkan kematian akibat pandemi Covid-19 banyak terjadi pada orang yang belum di vaksin. Di Kabupaten Sidoarjo 78 persen warga yang meninggal akibat Covid-19 belum melakukan vaksin.”Kalau di Jakarta bisa 80 persen, kalau disini 78 persen,” terangnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi dalam sambutannya mengatakan vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk support program vaksinasi pemerintah. Dengan vaksinasi ini diharapkan segera terbentuk herd immunity.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sidoarjo atas kerjasamanya dan bantuan terselenggaranya vaksinasi Covid 19 di kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo.”Kami sangat berterimakasih, sangat mengapresiasi karena berkat bantuan beliau (Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor,Red) kami bisa menyelenggarakan vaksinasi ini,” kata Adam Rusydi yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji menyambut baik inisiasi vaksinasi yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya, beberapa hari lalu hal serupa juga sudah dilakukan DPD Partai Golkar Jatim.

Baca Juga  3 Pilar Tutup Paksa Cafe, Warga Resah Suara Musik

Sebanyak 2.200 orang masyarakat Jawa Timur ikut vaksinasi yang dilakukan di kantor DPD Golkar Jatim. Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi selama ini memang sangat luar biasa. “Saya juga mendapat laporan antusiasme masyarakat Sidoarjo untuk mengikuti program vaksinasi juga sangat besar.Ini tentu tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Gus Muhdlor yang rajin mensosialisasikan vaksinasi,” kata M Sarmuji.

Anggota DPR RI ini berharap dengan semakin banyaknya kegiatan vaksinasi baik di Jatim maupun tingkat nasional, membuat masyarakat lebih sehat dan lebih siap menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan telah memakan banyak korban.

“Kami berharap pasca pulang dari kegiatan vaksinasi, kita semua bisa menjadi duta vaksin. Tolong diceritakan bahwa vaksin itu tidak memiliki risiko besar. Justru dengan vaksin kita menghindari resiko kena Covid-19,” pungkasnya. (KJT)

Editor: Rizky

 

Loading...
Berita sebelumyaKebijakan Proyek Pabrikasi Dikritik DPRD Banyuwangi
Berita berikutnyaTangkal Radikalisme dan Terorisme, Menpora Dorong Penguatan Wawasan Kebangsaan untuk Pemuda

Tinggalkan Balasan