Bupati Ra Latif Pimpin Musrenbang Kecamatan Tanah Merah

36
Bupati Bangkalan Pimpin Musrembang di Kecamatan Tanah Merah

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memimpin jalannya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangkalan tahun 2023, dibalai kantor Kecamatan Tanah Merah, Selasa (8/2/2022).

Bupati Ra Latif mengatakan, Musrembang kali ini adalah untuk mengetahui keluh kesah dan aspirasi masyarakat. Sehingga pihaknya bisa memilah program skala prioritas pada 2023 mendatang. “Harapan kami masyarakat bisa memaksimalkan forum ini sehingga nanti tinggal menempatkan anggarannya skala prioritas kebutuhan apa saja,” ucapnya.

Musrenbang dikantor Kecamatan Tanah Merah dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, kepala desa, pendamping serta operator desa. Pemerintah Kabupaten Bangkalan terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat disektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dengan tetap memeprtimbangkan kemampuan keuangan daerah.

Loading...
Baca Juga  Curi Motor Ajak Pacar DiMassa, Cowok Wanita Muda ini Bonyok

“Semua pelaksanaan pembangunan yang telah kita capai tidak lepas dari peran dan dukungan semua elemen masyarakat,” katanya.

Pemulihan ekonomi masih menjadi fokus utama Pemkab Bangkalan dimasa pandemi Covid 19 dengan mengoptimalkan integrasi pertanian, industri, perdagangan, dan jasa. Selain itu, pengentasan kemiskinan ekstrem menjadi perhatian Bupati Bangkalan melalui upaya meningkatkan iklim investasi dan perluasan lapangan kerja.

“Peningkatan layanan Infrastruktur serta penguatan kualitas SDM juga masih menjadi fokus kami kedepan,” imbuhnya.

Bupati Ra Latif meminta masyarakat Bangkalan untuk mendukung Pemkab dalam rangka menarik investor dari luar dengan cara menjaga kondusifitas daerah.

“Untuk penanganan covid kami imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak,” tutupnya.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakDua Orang Meninggal Akibat Tiga Motor Diseruduk Truk
Artikulli tjetërPemkot Surabaya Targetkan 62 Ribu UMKM Kantongi NIB

Tinggalkan Balasan