Sesi Foto Bersama Forkopimda Bangkalan Bersama Pihak PHE-WMO usai acara sosialisasi di Pendopo Agung,

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) berkomitmen memperkuat ketahanan energi nasional.

Perusahaan tersebut dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi diperairan Bangkalan Madura.

Sebagai bentuk kesiapan pengeboran sumur eksplorasi, PHE-WNO melakukan sosialisasi di pendopo agung Bangkalan, Selasa (10/8) pagi.

Pertemuan yang digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol COVID-19 tersebut juga dilakukan secara virtual, diikuti para stakeholders seperti pemerintah desa dan Kecamatan serta perwakilan perusahaan yang tidak hadir secara langsung.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi menyampaikan, dukungan dan kerja sama dari pemerintah daerah dan instansi terkait menjadi salah satu faktor utama guna mendukung kelancaran kegiatan operasi perusahaan.

Baca Juga  Bermain Korek Sebabkan Rumah Ludes Terbakar

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama ini sehingga kegiatan operasi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Migas berjalan dengan lancar,” ujar Nurwahidi.

Loading...

Tim Eksplorasi Pertamina Regional 4 menyampaikan paparan mengenai kesiapan pengeboran sumur eksplorasi PHE 2-3 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

VP Exploration, Dedy Yusmen mengaku bahwa, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan pengeboran Sumur Eksplorasi PHE 2-3, baik dari sisi operasional maupun dari sisi sosial.

“Dikarenakan kegiatan ini dilakukan ditengah pandemi, maka kami juga menerapkan Protocol COVID – 19 yang ketat agar kegiatan pengeboran dapat berjalan dengan lancar,” kata Dedy Yusmen.

Baca Juga  Program Pelebaran Jalan Bangkalan-Sumenep Bakal Terealisasi

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mendukung pelaksanaan program pengeboran eksplorasi PHE 2-3 dilepas pantai Bangkalan.

Selain itu, Ra Latif juga mengapresiasi langkah SKK-Migas dan Pertamina yang memberikan informasi mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan mendukung pelaksanaan program pengeboran eksplorasi PHE 2-3 ini, semoga berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang bagus,” ucapnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaKantor Imigrasi Pemalang Komitmen Mewujudkan WBK dan WBBM
Berita berikutnyaPPKM Level 4 Jalan yang Tutup di Surabaya, Dilonggarkan

Tinggalkan Balasan