Bupati Pamekasan Tinjau Lokasi Longsor

7
Bupati Pamekasaan saat di lokasi longsor

PAMEKASAN, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, turun langsung ke lokasi tanah longsor yang terletak di Dusun Jepun Desa, Bindang Kecamatan Pasean, Rabu (24/02/2021) kemarin.

Dalam musibah tersebut material berupa tanah dan batu menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Annidhamiyah serta mengakibatkan lima santri meninggal dunia.

Bencana longsor yang terjadi pada Rabu dini hari itu diakibatkan tanah yang tidak stabil akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Mendapat laporan telah terjadi musibah itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai menerima kunjungan Kasdan V/Brawijaya langsung turun kelokasi. Namun sebelumnya sudah menguntruksikan tim relawan dari BPBD, TNI/Polri, Satpol PP dan lainnya untuk melakukan pertolongan.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Dibekuk, Ngaku Puluhan Honda Dijual ke Madura

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, bahwa musibah yang terjadi merupakan musibah bersama bukan hanya musibah yayasan Annidhamiyah.

“Musibah ini tidak hanya menimpa yayasan Annidhamiyah, tapi merupakan musibah kita bersama. Saya hari ini bersama Dandim, Sekda, Kepala BPBD, Kepala RSUD Waru dan seluruh pejabat termasuk camat dan kades hadir disini melihat secara langsung musibah tanah longsor yang menewaskan 5 santri wati dan 1 yang masih dirawat dirumah sakit smart Pamekasan,” katanya.

Loading...

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menambahkan jika pemkab akan menelaah lebih dalam tentang faktor-faktor yang penyebab musibah itu dan bantuan apa yang akan diberikan.

Sedang yang masih dirawat akan dibiayai oleh pemkab lantaran merupakan musibah, sedangkan yang meninggal dunia diantar kerumah duka.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

“Karena ini merupakan musibah, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah kabupaten, jadi kita gratiskan semua pembiayaannya,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim relawan maupun masyarakat setempat yang telah bekerja ekstra dalam membantu dan memberikan pertolongan dalam menangani longsor di Kecamatan Pasean.

“Kita sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang sudah bekerja keras dan luar biasa dalam musibah ini. Dan ini akan menjadi sebuah atensi khusus dari pemerintah provinsi untuk segera mendapatkan perhatian,” tutupnya.

Reporter: Baihaki

Loading...
Artikulli paraprakSatlantas Polresta Banyuwangi Amankan Pemuda Bawa Ribuan Pil Koplo di Jok Sepeda
Artikulli tjetërWartawan Banyuwangi Dapat Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Tinggalkan Balasan