Bupati, Kapolres dan Dandim Ajak Para Pengurus Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Jember

19

Jember,(kabarjawatimur.com) – Polres Jember menginisiasi forum group discussion (FGD). FGD digelar sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas daerah, Rabu 24 Agustus 2022.

Acara FGD kali ini digelar untuk merajut kerukunan antar pesilat di Kabupaten Jember dengan melibatkan Forum Kerukunan Pesilat Jember.

Para petinggi kabupaten hadir dalam acara tersebut seperti Bupati Jember Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo, Dandim 0824 Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, serta para perwakilan organisasi silat di Jember.

Beberapa narasumber dihadirkan, antara lain Dr M. Ilham Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dan Dr. Triana Ohoiwutun, Fakultas Hukum Universitas Jember, Ketua IPSI Agus Supa’at, serta Kepala Bakesbangpol Jember Edy Budi Susilo, dengan dipandu oleh moderator Sekretaris IPSI Jember Hasyim.

Baca Juga  Main HP di Warkop, Kaget jadi Korban Rampas

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menyampaikan, FGD ini menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi seluruh perguruan pencak silat.

Loading...

“Kami harap melalui FGD ini dapat mereduksi potensi konflik yang berakibat pada perpecahan, jangan sampai terjadi di Jember,” ujar Kapolres Jember Hery Purnomo.

Sedangkan Bupati Jember Hendy Siswanto menginginkan dengan banyaknya perguruan silat di Jember agar kompak bergerak untuk memajukan Jember ke depannya.

“Melalui apa, bisa dengan ikut kompetisi kemudian juara akhirnya mengharumkan nama Jember. Bisa juga berbagai perguruan silat ini membuat even yang mengundang massa akhirnya ekonomi juga berjalan, banyak yang bisa dilakukan untuk memajukan Jember,” ujar Bupati Hendy.

Di samping itu, Bupati Hendy mendorong masing-masing pesilat untuk saling mengenal, kemudian saling merajut kerukunan untuk kondusifitas Kabupaten Jember.

Baca Juga  Pemkab Jember dan Masyarakat Dirugikan, Belum Setahun Diaspal Sudah Rusak

FGD diakhiri dengan kesepakatan untuk saling menjaga perdamaian antar organisasi pencak silat di Jember. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKabid Humas Polda Benarkan Anggota Sukomanunggal Diamankan Terkait Sabu
Artikulli tjetërMobil Siaga Desa, Upaya Pemkab Bojonegoro Sejahterakan Masyarakat

Tinggalkan Balasan