Bupati Jombang Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 Nobember

19

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Pemerintahan Kabupaten Jombang menggelar Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November dilaksanakan di Alon-Alon Kabupaten Jombang, Minggu (10/11/2019).

Peringatan Hari Besar Nasional Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Inspektur Upacara adalah Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Dan yang sebagai Komandan Upacara adalah Kasi Kom Satrad 222 Ploso Lettu Lek Riski Nurachim.

Turut serta hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres AKBP Boby Paludin Tambhunan, Kasdim 0814, Dansatrad Radar 222 Ploso Letkol Lek Dwi Purnomo, Ketua DPRD Mas’ud Zuremi.

Hadir juga Kajari, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Anggota DPRD, Camat se Kabupaten Jombang, Perwakilan Perwira Staf dan semua Danramil Kodim 0814, Perwakilan Kabag dan Jajaran Kapolsek Polres Jombang para Ketua Organisasi Wanita, ASN, TNI, Polri, dan pelajar juga mengikuti upacara tersebut.

Baca Juga  Diusulkan sebagai Venue Latihan Piala Dunia U-20, Menpora Tinjau SGB
Loading...

Amanat sambutan Menteri Sosial RI yang disampaikan oleh Bupati Hj. Mundjidah Wahab yakni, pada setiap Hari Pahlawan kita semua diingatkan kembali kepada peristiwa November 1945 di Surabaya. Suatu momentum yang bersejarah dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia pada pertempuran rakyat bersatu berjuang untuk melawan penjajah.

Untuk menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum.

“Serta tidak menyebarkan berita Hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” kata Mundjidah.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Makam KH. Wahab Hasbulloh,Tambak Beras dan di Makam Tebuireng. (*)

Baca Juga  PMI Hari Ulang Tahun Ke-75, Tak Kenal Lelah Berjuang untuk Kemanusiaan

Reporter: Aziz

Loading...

Tinggalkan Balasan