Bupati Jombang Pimpin Apel Pencanangan Inpres No 6 Tahun 2020

37
Bupati Jombang Pimpin Apel Pencanangan Inpres No 6 Tahun 2020

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Apel pencanangan pelaksanaan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, di Lapangan Makodim 0814 Jombang yang dipimpin oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Senin (24/8/2020).

Bupati saat memimpin apel didampingi oleh Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triono dan Kabag Ops Polres Jombang Kompol Syamsul Mu’arif.

Apel dikuti pasukan Gabungan dari Anggota Kodim 0814 Jombang, Polres Jombang, Dishub Dan Satpol PP Jombang serta perwakilan dari Ormas.

Saat memimpin Apel, Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang mengatakan bahwa selama ini Pemkab Jombang belum berani tegas karena belum ada payung hukum. Karena itu Inpres ini akan membuat pemkab percaya diri dalam penegakkan hukum.

Baca Juga  Dorong Pusat Perbelanjaan Hindari Produk Palsu

“Dengan adanya Inpres ini, kita bisa persuasi dengan kampanye menggunakan masker besar-besaran. TNI dan POLRI juga akan ikut menegakkan aturan di lapangan, dan Pemkab Jombang juga akan merumuskan sanksi sesuai kearifan lokal dan berpedoman mengacu pada  payung hukum  Inpres nomor 6 tahun 2020″, terang Bupati.

Loading...

Lanjut Bupati, sebetulnya pengetahuan masyarakat terkait covid-19 sudah sangat tinggi namun untuk tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat pada aturan protokol kesehatan covid-19, masih kurang .

Oleh sebab itu, Bupati menegaskan terkait protokol kesehatan, Pemkab Jombang akan merubah Perbup nomor 34 tahun 2020 tentang pengendalian pandemi virus covid 19, dengan menyesuaikan Inpres no 6 tahun 2020.

“Dan ini masih dalam proses terkait regulasi sebagai tindak lanjut Inpres nomor 6 tahun 2020, yang telah dikeluarkan Presiden Jokowi”, ungkap Bupati.

Baca Juga  Sidoarjo Training Center Gelar Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepabeanan

“Kita terus  berjuang dan harus  menang  melawan wabah ini, jangan lelah, jangan bosan, jangan jenuh kita harus bersama kuat dalam memerangi wabah covid 19 ini, insyallah semua akan berangsur normal kembali asalkan kita laksanakan tugas ini bersama dengan tulus dan ikhlas,” pungkas Bupati. (*)

Reporter : Aziz

Loading...
Artikulli paraprakPasien BPJS Kesehatan Keluhkan Diwajibkan Bayar Rapid Tes
Artikulli tjetërParipurna Digedok Abdul Qodir Jabat Ketua DPRD Gresik Gantikan Gus Yani

Tinggalkan Balasan